Murah Meriah Angkringan

Keren! 4 Remaja Bisnis Angkringan, Omzetnya Rp 30 Juta Tiap Bulan!

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Sep 2021 16:30 WIB
Keren! 4 Remaja Bisnis Angkringan, Omzetnya Rp 30 Juta Tiap Bulan! Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Bisnis angkringan biasanya dimulai oleh orang dewasa, tapi tidak dengan Angkringan Perdapa di bilangan Tebet. Pemiliknya adalah 4 remaja yang gigih memulai usaha.

Adalah Rian, Dita, Nadia dan Fadel, empat anak muda yang memilih berbisnis angkringan. Mereka masih muda, usianya saja baru 18-22 tahun tapi sudah punya jiwa usaha.

Meskipun dikelola secara autodidak tapi angkringan ini dijalankan dengan profesional. Setiap hari bahkan omzetnya mencapai Rp 1 juta. Untuk ukuran bisnis pemula, tentu angka ini menjanjikan.

Kalau dihitung secara kasar, rata-rata setiap bulan mereka mengantongi omzet hingga Rp 30 juta. Keren!

Bisnis angkringan ini terkesan sederhana tapi butuh keseriusan saat mengelolanya. Empat remaja asal Tebet Jakarta Selatan ini membuktikan bahwa di usia muda, mereka bisa sukses berdagang.

Sejak dibuka awal Januari 2021, kini angkringan Perdapa sudah memiliki pelanggan tetap. Bahkan YouTuber dan seleb TikTok pun kerap mampir ke angkringan ini untuk makan sekaligus membuat konten review.

Suka duka pernah dilalui namun mereka tak patah semangat. Seperti apa kisah pengalaman remaja pemilik angkringan Perdapa?

1. Ide awal

Keren! 4 Remaja Bisnis Angkringan, Omzetnya Rp 30 Juta Tiap Bulan!Keren! 4 Remaja Bisnis Angkringan, Omzetnya Rp 30 Juta Tiap Bulan! Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Ide untuk membuka angkringan ini dimulai secara tidak sengaja. Saat itu Rian dan teman-temannya tengah ngobrol santai sambil nongkrong. Tiba-tiba ada obrolan untuk membuat bisnis angkringan sebagai tempat nongkrong sekaligus menghasilkan.

"Awalnya kita ngobrol-ngobrol aja, gimana kalau kita buka angkringan. Kan menghasilkan, daripada kita nongkrong doang," ujar Rian yang masih berusia 18 tahun ini kepada Detikcom (16/9).

Bak gayung bersambut, beberapa teman Rian mengiyakan ide ini. Akhirnya mereka mematangkan konsep untuk membuka angkringan. Sekaligus mencari tempat dan nama untuk angkringan mereka.

Sampai terpilih nama Angkringan Perdapa yang diambil dari nama Taman Perdapa dekat lokasi angkringan ini berada.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Sekelompok Pemuda yang Sukses Bikin Bisnis Angkringan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com