5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang

ADVERTISEMENT

Murah Meriah Angkringan

5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang

Riska Fitria - detikFood
Senin, 20 Sep 2021 19:00 WIB
5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang
Foto: Instagram @angkringaningteras
Jakarta -

Selain di Yogyakarta dan Solo, angkringan juga banyak ditemui di Semarang. Angkringannya ada yang masih tradisional dan ada pula yang dibuat lebih modern.

Angkringan yang ada di Semarang ini juga tak kalah terkenal dari daerah lainnya. Apalagi angkringan tersebut ada yang dibuat dengan konsep lebih modern.

Meski begitu, tetapi menu yang ditawarkan tetap menu yang menjadi ciri khas angkringan. Mulai dari nasi kucing, nasi bakar, nasi ikan teri dan jenis nasi bungkus lainnya.

Harganya pun berkisar mulai dari Rp 1.000-an. Beberapa angkringan di Semarang itu juga populer jadi tempat nongkrong anak-anak muda.

Berikut 5 angkringan hits di Semarang:

1. Angkringan Ing Teras

5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang Foto: Instagram @angkringaningteras

Angkringan Ing Teras ini terbilang unik, karena warungnya menempati teras rumah pemiliknya. Angkringan Ing Teras juga dikenal sebagai salah satu spot nongkrong anak-anak muda.

Selain suasananya yang adem, angkringan ini juga menawarkan banyak menu makanan dan minuman. Kalau ingin makan kenyang di sini tersedia nasi bungkus dengan berbagai lauk.

Untuk camilannya tersedia pisang goreng cokelat dan untuk minuman yang menghangatkan tubuh bisa memesan wedang ronde. Tenang saja, harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Angkringan Ing Teras
Jl. Puspanjolo Selatan No.28
Bojongsalaman, Semarang Barat
Jam buka: 16.00 - 21.00

Baca Juga: Angkringan Bikin Orang Asing Ketagihan hingga Bisa Mangkal di Jepang

2. Angkringan Pandawa

5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang Foto: Instagram @semarangoodfood


Pecinta nasi kucing bisa mampir ke angkringan yang satu ini. Angkringannya dikenal bernama Angkringan Pandawa yang menawarkan 30 jenis nasi kucing dengan berbagai lauk.

Bukan hanya itu, pilihan sate-sateannya di sana juga tak kalah lengkap ada sekitar 40 jenis sate-satean. Uniknya sate-satean tersebut disajikan dengan saus barbeque.

Ada juga saus lada hitam dengan sensasi pedas yang menghangatkan. Harga yang ditawarkan di sana dimulai dari Rp 1.000-an saja.

Angkringan Pandawa
Jl. Gajah Raya No.25
Gayamsari, Kec. Gayamsari
Telepon: (024) 76413882
Jam buka: 17.00 - 00.00

3. Angkringan Kemebul

5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang Foto: Instagram Angkringan Kemebul

Angkringan Kemebul juga merupakan salah satu tempat nongkrong hits di Semarang. Konsep angkringan ini juga dibuat lebih modern, sehingga bangunannya lebih menyerupai kafe.

Namun, menu berupa nasi bungkus masih tersedia di angkringan tersebut. Mulai dari nasi goreng, nasi uduk hingga mie goreng dengan porsi yang mengenyangkan.

Selain itu juga tersedia aneka wedangan yang menghangatkan tubuh. Salah satunya wedang yang diracik dengan jahe dan aneka rempah lainnya.

Angkringan Kemebul
Barusari, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: 17.00 - 00.00

4. Angkringan Mbak Terra

5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang Foto: Instagram @semarangfoodhunter


Di kawasan Kedungmundu kamu akan menemukan angkringan yang selalu ramai. Angkringan tersebut dikenal dengan nama Angkringan Mbak Terra. Selain nasi bungkus, di sini juga tersedia bakso.

Angkringan ini ramai jadi tempat nongkrong banyak orang karena lokasinya yang strategis. Nasi bungkus di sini dibungkus menggunakan daun jati, sehingga terasa lebih tradisional.

Selain itu, di sini juga terdapat aneka gorengan dan sate-sate untuk menemani makan nasi bungkus. Harga yang ditawarkan juga tak kalah murah meriah dari angkringan yang lain.

Angkringan Mbak Terra
Jalan Kedungmundu
Semarang
Jam buka: 17.30 - 00.00

5. Nasi Kucing Pak Gik Gajahmada

5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang5 Angkringan Hits Favorit Anak Muda di Semarang Foto: Instagram @angkringanpakgik


Angkringan bernama Nasi Kucing Pak Gik Gajahmada ini dikenal tak pernah sepi pelanggan setiap hari. Angkringan ini juga legendaris karena sudah berdiri sejak lebih dari 50 tahun lalu.

Uniknya, angkringan yang satu ini mulai buka pada malam hari hingga pagi hari. Namun biasanya ketika pukul 03.00 dini hari menu-menu di sana sudah mulai habis.

Selain nasi kucing, di angkringan ini juga tersedia tahu petis, nasi babat, nasi gurih, nasi telur tahu, ketan, nasi kering dan lainnya. Harganya berkisar antara Rp 1.000 - Rp 5.000.

Nasi Kucing Pak Gik Gajahmada
Jl. Inspeksi, Gabahan, Kec. Semarang Tengah
Jam buka: 21.00 - 04.00

Baca Juga: Nongkrong di Angkringan, Ini 5 Minuman Wajib Untuk Hangatkan Badan

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT