Pergoki Pasangan Mencuri Bareng Anak, Minimarket Ini Malah Tulis Pesan Haru

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Sep 2021 11:00 WIB
Pergoki Pasangan Mencuri Bareng Anak, Minimarket Ini Malah Tulis Pesan Haru Foto: Mothership
Jakarta -

Pencurian makanan memang sering terjadi, terutama di minimarket hingga supermarket besar. Tapi minimarket ini tulis pesan menyentuh untuk pencuri yang beraksi bersama sang anak.

Baru-baru ini minimarket di daerah Yishun, Singapura, viral di media sosial setelah mengalami aksi pencurian. Aksi pencurian itu memang tidak besar, hanya berupa beberapa makanan kecil dan barang kebutuhan sehari-hari.

Dilansir dari Mothership (18/09), pencurian ini dilakukan oleh sepasang kekasih atau suami-istri yang membawa putri mereka yang masih kecil. Keduanya beraksi mencuri diam-diam di dalam minimarket yang diawasi kamera CCTV.

Tampak pasangan yang berusia sekitar 30 tahunan mencuri beberapa produk makanan dan minuman. Sambil beraksi, mereka membawa putri mereka yang masih berusia 5 tahun.

Setelah pihak minimarket mengetahui pencurian ini, alih-alih menghubungi polisi mereka malah menulis pesan menyentuh. Pesan ini kemudian mereka tempel di bagian depan pintu minimarket.

Baca Juga: Tertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri Ini

Pergoki Pasangan Mencuri Bareng Anak, Minimarket Ini Malah Tulis Pesan HaruPergoki Pasangan Mencuri Bareng Anak, Minimarket Ini Malah Tulis Pesan Haru Foto: Mothership

"Teruntuk pelanggan yang tinggal di sekitar sini. Tolong hindari membawa anak Anda ketika tengah melakukan aksi pencurian di toko kelontong. Kami tidak ingin anak Anda belajar hal-hal buruk dan salah seperti ini saat tumbuh dewasa. Tolong jangan seperti pasangan yang ada di foto ini," tulis pihak minimarket.

Di surat itu juga disertakan beberapa foto yang memperlihatkan pasangan itu saat mencuri makanan bersama sang putri. Pihak manajemen juga menuliskan nomor ponsel jika pasangan bersangkutan ingin foto mereka dihapus dari surat tersebut.

Menurut pihak manajemen Ace Mart, tempat pencurian ini terjadi, hal ini bukan pertama kalinya pasangan tersebut mencuri makanan di minimarket mereka. Sebelumnya pasangan itu sudah pernah mengunjungi minimarket tersebut dalam waktu terpisah.

Pergoki Pasangan Mencuri Bareng Anak, Minimarket Ini Malah Tulis Pesan HaruPergoki Pasangan Mencuri Bareng Anak, Minimarket Ini Malah Tulis Pesan Haru Foto: Mothership

Terkadang mereka beraksi bersama dengan sang pria yang berpura-pura membeli satu barang seperti mie instan cup yang murah untuk mengecoh perhatian kasir dan pegawai lainnya. Sementara itu, sang istri beraksi mencuri deterjen.

Menurut saksi mata yang ada, pasangan ini memang tinggal di sekitar sana. Anak kecil yang mereka bawa juga memiliki hubungan erat dengan pasangan tersebut.

Ace Mart sendiri secara terbuka mau mendiskusikan tindak kriminal ini dan tidak akan membawa persoalan ini ke ranah hukum jika mereka memang benar mengalami kesulitan ekonomi untuk bertahan hidup. Pasalnya hampir semua makanan dan barang yang mereka curi adalah kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Buahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk Pencuri



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com