5 Reaksi Orang Indonesia Cicip Vegemite, Ada yang Mau Muntah

Devi Setya - detikFood Kamis, 16 Sep 2021 19:30 WIB
5 Reaksi Orang Indonesia Cicip Vegemite, Ada yang Mau Muntah Foto: youtube
Jakarta -

Vegemite biasa jadi menu sarapan orang Australia, biasanya dinikmati dengan roti panggang. Tapi bagi orang Indonesia rasanya aneh dan banyak yang bilang kalau aromanya mirip kaos kaki busuk.

Vegemite sangat populer di Australia, sebagai besar masyarakat Australia menikmati vegemite saat sarapan. Sekilas tampilan vegemite mirip selai cokelat karena teksturnya lembut seperti pasta dan warnanya cokelat kehitaman.

Tapi begitu dicoba, Vegemite ini akan terkesan mengejutkan apalagi bagi yang belum pernah mencobanya. Beberapa orang Indonesia yang mencicipi vegemite mengatakan rasanya aneh, baunya seperti kaos kaki busuk, terasi hingga bau tempe busuk

Vegemite adalah makanan yang terbuat dari ragi khusus. Selai yang diklaim sehat ini pertama kali dibuat tahun 1922 dan hingga kini masih eksis sebagai makanan favorit orang Australia. Bentuknya kental, dikemas dalam botol kaca dengan aroma tajam.


Rasa dan aromanya yang aneh membuat beberapa orang Indonesia tertantang mencicipnya. Reaksinya beragam, ada yang mau muntah dan ada juga yang menyebutnya sebagai makanan busuk.

Berikut beberapa orang Indonesia yang mencoba Vegemite:

1. Tan Boy Kun


YouTuber kuliner Tan Boy Kun merasa tertantang mencoba sensasi rasa vegemite. Pertama kali ia buka kemasannya dan mencoba mencium aromanya, Vegemite ini dibilang seperti bau obat yang sudah kadaluarsa.

"Gue udah beberapa kali ke Australia tapi nggak pernah mau cobain vegemite. Baunya kayak obat udah kadaluarsa," kata Tan Boy Kun.

Ia langsung menyantap Vegemite tanpa tambahan apapun. Ekspresi wajahnya langsung berubah dan mengatakan makanan ini terasa asin, asam dan berbau busuk.

"Amis asam kayak lu makan makanan yang udah 2 bulan basi. Buat gue yang orang Indonesia, ini aneh," pungkas Tan Boy Kun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com