ADVERTISEMENT

iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 16 Sep 2021 13:30 WIB
iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan Sultan Ini
Foto: Getty Images/iStockphoto/Supersmario

4. Jamur white truffle

Daftar bahan makanan termahal di dunia rasanya belum lengkap tanpa menyebutkan jamur white truffle. Harga jamur ini jauh lebih mahal dari iPhone 13 karena dibanderol sampai USD 6.000-10.000 (Rp 85 juta hingga 142 juta) per 0.45 kg.

White truffle umumnya ditemukan di wilayah Piedmont dan Tuscany, Italia. Guna memanen jamur ini diperlukan bantuan anjing 'profesional' yang terlatih untuk mengenali aroma white truffle karena jamur ini tumbuh di bawah tanah.

Para chef sangat senang memanfaatkan white truffle karena aroma dan rasanya yang khas dan lezat. Jamur ini bisa diparut dan dipadukan dengan omelet atau dijadikan salad dressing.

5. Semangka Densuke

iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' IniiPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Supersmario

Di Jepang, banyak buah dijual sangat mahal karena kualitasnya yang tinggi. Salah satunya berasal dari pulau Hokkaido, semangka Densuke.

Menanam semangka ini tak bisa sembarangan karena butuh ruang dan perawatan khusus. Dalam sebuah lelang, semangka Densuke pernah terjual sampai USD 6.000 (Rp 85,3 juta).

Apa ya istimewanya semangka Densuke sampai harganya lebih mahal dari iPhone 13? Ternyata ukuran semangka ini lebih besar dan memiliki tingkat kemanisan yang lebih kuat. Warna daging buahnya merah dengan tekstur renyah dan sedikit biji.



Simak Video "Mengintip Kebolehan Kamera iPhone 13 Pro dan Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT