Mau Makan Nasi Rames Terpedas di Dunia, Wajib Tanda Tangan Surat Pernyataan

Devi Setya - detikFood Senin, 13 Sep 2021 11:30 WIB
Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kalau mau makan nasi rames di sini kamu harus tanda tangan surat pernyataan. Nasi ramesnya pakai sambal terpedas di dunia, cabai Carolina Reaper. Huaaah!

Nasi rames biasa disajikan di warteg dan rumah makan tradisional lainnya. Isinya seporsi nasi dengan aneka lauk pauk. Soal rasa, nasi rames memang paling mantap.

Tapi kalau mau makan nasi rames di Superames, pembeli harus membuat surat pernyataan lebih dulu. Apalagi kalau makan nasi rames dilengkapi dengan cabai terpedas di dunia yakni carolina reaper.

Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di DuniaSuperames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Tempat makan milik chef selebriti Gerry Girianza dan youtuber Bella Kuku Tanesia ini menjadi 'warteg' pertama yang menawarkan sensasi nasi rames dengan cabai terpedas di dunia. Saking pedasnya sambal dan cabai ini, setiap orang yang mau makan cabai harus membuat surat pernyataan yang dibubuhi tanda tangan.

Hal ini diungkapkan Gerry Girianza sebagai langkah untuk memperkenalkan cabai terpedas di dunia. "Iya kita minta pelanggan buat bikin surat pernyataan. Maksudnya supaya mereka tahu kalau ini bukan cabai biasa. Kadang orang yang kuat makan pedas, mereka langsung gigit kayak makan rawit biasa. Padahal kan bahaya," kata Gerry.

Selain sebagai campuran, cabai Carolina Reaper ini memang bisa dimakan langsung bagi pelanggan yang mau dan berani. Tapi sebelumnya sudah diingatkan kalau rasa pedas cabai ini tidak biasa.

Tak sedikit pelanggan yang langsung mengalami efek dari rasa pedas cabai ini. Mulai dari keluar air mata, muntah hingga nyaris pingsan setelah makan cabai carolina reaper.

"Banyak, kita liat sendiri di sini. Kalau keluar air mata mah biasa. Ada yang muntah dari hidung, diare, bahkan sampai ada yang badannya kaku diem aja kayak mau pingsan," kata Bella.

Menyajikan makanan pedas dengan cabai terpedas di dunia ini bukan berarti ingin membahayakan pelanggan namun sebagai bagian dari edukasi. Dengan adanya surat pernyataan ini Superames berhak untuk tidak bertanggung jawab atas risiko yang dialami.

Superames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di DuniaSuperames: Huaaah! Nasi Rames Komplet Pakai Sambal Terpedas di Dunia Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Namun sebelum dimakan, akan ada staf restoran yang menjelaskan kalau rasa cabai ini super pedas. "Kita infoin dulu, ini pedas loh. Kalau orangnya masih mau makan yaudah silahkan," lanjut Gerry.

Di Superames memang menyajikan makanan yang mayoritas rasanya pedas. Selain lauk berbumbu pedas, ada juga kuah pedas yang jadi pelengkap. Ditambah lagi dengan adanya sambal terasi dan sambal bawang dengan campuran cabai Carolina Reaper.

Tergoda mencobanya? Jangan lupa untuk tanda tangan dulu surat pernyataannya ya.



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Nasi Bakar Ikan yang Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com