Gede Banget! Martabak 7 Lapis Ini Beratnya 10 Kilogram

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 12 Sep 2021 18:00 WIB
Gede Banget! Martabak 7 Lapis Ini Beratnya 10 Kilogram Foto: TikTok/ariemadione
Jakarta -

Setelah sebelumnya ada martabak 3 lapis, kali ini ada yang lebih besar lagi. Martabak 7 lapis ini bahkan mencapai bobot 10 kilogram!

Akhir-akhir ini para pembuat konten di media sosial tengah berlomba-lomba untuk menyajikan makanan dengan ukuran sebesar mungkin. Para pengguna media sosial ternyata juga menikmati tampilan makanan-makanan yang super besar ini.

Tak jarang makan-makanan berukuran besar justru membuat para penontonnya penasaran untuk ikut mencoba. Mulai dari telur gulung hingga bakso ada yang dibuat bahkan lebih besar dari orang yang akan memakannya.

Salah satu pengguna TikTok ternyata juga tak kehabisan akal untuk ikut serta meramaikan kreasi makanan jumbo ini. Setelah membuat martabak tiga
lapis, kali ini ia ditantang untuk mencoba membuat tantangan hingga tujuh lapis.

Gede Banget! Martabak 7 Lapis Ini Beratnya 10 KilogramGede Banget! Martabak 7 Lapis Ini Beratnya 10 Kilogram Foto: TikTok/ariemadione

Mengutip akun TikTok @ariemadione (6/9), setelah keberhasilannya memenuhi tantangan netizen dengan martabak 3 lapis kini muncul martabak yang lebih besar. Arie kali ini menyatukan tujuh lapis martabak menjadi satu porsi!

Baca juga: Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu

Martabak telur ini benar-benar berbeda dari martabak telur lainnya. Mulai dari isian, lapisan hingga bobotnya bahkan akan membuat kamu kekenyangan.

Pada setiap lapisnya, martabak ini diisi dengan telur, sosis, potongan ayam, jamur dan berbagai pelengkap lain. Disusun satu demi satu, martabak ini punya tujuh lapisan yang tebalnya seperti bantal.

"Nah ini loh, martabak tujuh porsi jadi satu. Wuaahh tuh kan, muantep pol," kata Arie.

Gede Banget! Martabak 7 Lapis Ini Beratnya 10 KilogramGede Banget! Martabak 7 Lapis Ini Beratnya 10 Kilogram Foto: TikTok/ariemadione

Pada saat diangkat oleh Arie, potongan martabak tersebut bahkan hampir menutupi wajahnya. Sangat terlihat lapisan demi lapisan martabak yang sangat tebal serta isiannya yang begitu padat.

Dikonfirmasi oleh detikcom (11/9), menurut penuturan Arie, berat martabak tersebut bahkan mencapai hingga 10 kilogram. Saat memasaknya saja butuh beberapa orang untuk bisa membalikkan dan mengangkat martabak tersebut.

Video martabak telur berukuran raksasa unggahan Arie bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 3,3 juta kali oleh pengguna TikTok. Banyak netizen yang merasa takjub dengan keahlian penjual martabak dengan menerima pesanan martabak yang begitu besar hingga mereka yang menantang Arie untuk membuat makanan yang lebih besar lagi.

"Beri tepuk tangan buat Abang-abang yang bikinnya. Gila sih selalu mau mencoba. Dengan kesabarannya, kerumitannya. Pantas kita panggil guru sih ini," tulis akun @yusanky.id.

"Kalo berani 10 porsi jadi satu bang, pasti gak berani," tulis akun @bu.diyah.spd.mpd.

Baca juga: Viral! 4 Makanan Kaki Lima Ini Dibuat Ukuran Jumbo



Simak Video "Bikin Laper: Lobster Mentai Mozzarella yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com