ADVERTISEMENT

Street Food Depok

5 Sate Kambing Hits di Depok yang Enaknya Kebangetan!

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 09 Sep 2021 18:30 WIB
Sate Pak Heri Asli, sate legendaris di Sabang, Jakarta Pusat Sejak 1974
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

3. Warung Sate Solo Pak Rebo

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist

Di Pancoran Mas, ada tempat makan sate kambing yang cukup terkenal. Namanya Warung Sate Solo Pak Rebo, yang masih menggunakan pikulan dan gerobak sederhana. Menu yang paling utama tentu saja sate kambing gaya Solo dengan bumbu kecapnya yang medok.

Menurut para pelanggan setianya, sate kambing punya Pak Rebo ini sama sekali tidak alot. Teksturnya empuk kenyal, ditambah dengan aroma harum tanpa prengus yang menggoda selera.

Kebanyakan orang menyantap sate kambing Pak Rebo dengan tambahan nasi putih, serta siraman dari sop kambing kuah bening yang disajikan dengan irisan wortel, kentang hingga kol. Kisaran harga sate kambingnya sekitar Rp 35.000.

4. Warung Sate Brebes Pak Fery

Resep Sate Kambing Bumbu KecapSate Kambing Bumbu Kecap Foto: detikfood/odilia

Selain sate kambing khas Solo, ada warung sate Brebes punya Pak Fery di Tanah Baru yang menarik untuk dicoba. Konsepnya masih warung sate kaki lima yang sederhana, tapi rasanya tak kalah dengan sate kambing gaya restoran.

Meski menyajikan sate ayam juga, tapi orang-orang sudah jatuh cinta dengan sate kambing buatan Pak Fery. Sekilas memang terlihat tidak ada perbedaan antara sate kambing biasa, dan sate kambing khas Brebes.

Ciri khasnya terletak pada rasa manis dari kecapnya yang sedikit pedas. Selain itu Pak Fery juga menggunakan daging kambing muda yang empuk. Seporsi sate kambing sekitar Rp 50.000, begitu juga dengan menu gule dan tongseng kambingnya.



Simak Video "30 Tahun Berdiri, Kios Sate Ini Selalu Ramai Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT