Street Food Depok

5 Sate Kambing Hits di Depok yang Enaknya Kebangetan!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Sep 2021 18:30 WIB
Sate Pak Heri Asli, sate legendaris di Sabang, Jakarta Pusat Sejak 1974 Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Street Food Depok
Jakarta -

Penuh dengan kuliner kaki lima enak. Depok juga punya beragam tempat makan sate kambing hits, yang rasa daging satenya enak banget!

Bagi penggemar daging kambing, olahan sate kambing yang empuk dan gurih tentunya tidak akan pernah buat bosan. Apalagi jika ditambah dengan aneka bumbu kecap dan acar segar, paduan sop kambing hingga nasi putih yang bikin kangen.

Tak perlu bingung mencari tempat makan sate kambing yang enak dan hits di Depok. Seperti Sate Perawan Meruyung, Sate Pribumi, Sate Brebes Pak Fery hingga Warung Sate Solo Pak Rebo yang maknyus.

Berikut lima rekomendasi tempat makan sate kambing enak di Depok.

Baca Juga: 5 Sate KambingLegendaris yang Populer Ini Bisa Dipesan Online

1. Sate Solo Pak Min

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist

Di daerah Cimanggis, Depok, ada warung sate khas Solo yang terkenal dengan olahan sate kambingnya yang enak banget. namanya Warung Sate Solo Pak Min, konsepnya hanya warung makan kaki lima sederhana di pinggir jalan.

Tempat bakar satenya persis di depan warung. Di sini ciri khasnya tentunya terletak pada sate kambing yang disajikan dengan lemak atau tanpa lemak. Agar asanya enak, sate kambing diolesi racikan bumbu kecap kecokelatan yang kental.

Potongan tomat segar, dengan rawit dan acar jga menambah selera makan. Kalau suka makan sate dengan tambahan kuah-kuah. Di sini tersedia tongseng, gulai hingga sop kambing yang tak kalah enak. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 25.000 saja.

2. Sate Perawan Meruyung

Jajan 5 Sate Kambing Muda yang Empuk Juicy di Tangsel Sate Kambing Muda yang Empuk Juicy Foto: dok. detikFood

Jangan salah fokus dengan nama sate perawannya. Di kedai Sate Perawan Meruyung di Depok, konsep sate kambing kaki lima sederhana bisa jadi alternatif menu makan siang atau makan malam yang mengenyangkan.

Di Meruyung, daging yang digunakan adalah daging domba di bawah lima bulan. Pastinya tekstur daging jauh lebih empuk, lembut dan kenyal. Pilihan bumbunya bisa pakai bumbu kacang yang kental, atau bumbu kecap dengan tambahan rawit pedas.

Kalau mau makan tengkleng atau gulang kambingnya juga tersedia di sini. Menu sate ayam dijadikan sebagai pelengkap buat pengunjung yang tak suka makan daging domba. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gurih Empuk Kambing Goreng Ala Pak Naryo"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Street Food Depok
FOKUS BERITA Street Food Depok

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com