Rahasia Diet Cristiano Ronaldo Diungkap Mantan Chef Pribadi, Ini Menunya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Sep 2021 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo Sosok ‘Family Man’ yang Hobi Makan Bareng Keluarga Foto: Instagram Cristiano
Jakarta -

Bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo punya stamina kuat dan tubuh yang bugar. Mantan chef pribadinya mengungkap pola diet sang bintang yang ternyata super sehat. Ini menunya!

Cristiano Ronaldo selalu jadi bahan perbincangan netizen karena memiliki magnet yang kuat. Sebut saja pengaruh dirinya pada Coca-Cola yang membuat saham perusahaan minuman terkenal ini turun drastis gara-gara botolnya disingkirkan Cristiano Ronaldo.

Belum lama ini ia juga mengejutkan publik dengan keputusannya bergabung ke klub sepak bola, Manchester United (MU). Cristiano Ronaldo bahkan sudah membuat MU untung besar karena penjualan jersey nomor 7 yang dipakainya laris manis di pasaran.

Baca Juga: Jersey MU Cristiano Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor

Hal lain yang juga menarik perhatian dari Cristiano Ronaldo adalah pola dietnya. Baru-baru ini mantan chef pribadinya, Giorgio Barone mengungkap rahasia diet pasangan Georgina Rodriguez ini.

Mengutip Mirror (9/9), Giorgio mengatakan Ronaldo tak menyantap makanan-makanan mahal meski dirinya berlimpah uang. "Tapi semuanya makanan sehat. Saya menggunakan organik dan alami, dari ikan, ayam, daging sapi muda, telur, alpukat, minyak kelapa, dan beras hitam," kata Giorgio.

Rahasia Diet Cristiano Ronaldo Diungkap Mantan Chef Pribadi, Ini MenunyaRahasia Diet Cristiano Ronaldo Diungkap Mantan Chef Pribadi, Ini Menunya Foto: Giorgio Barone

Ia berprinsip menjaga kesehatan tubuh seharusnya seperti menjaga mobil mewah. Karenanya untuk sang bintang sepak bola, Barone fokus memberinya asupan protein.

Selain itu Giorgio juga membatasi Ronaldo mengonsumsi makanan mengandung gula, lemak, dan karbohidrat. Meski begitu, makanan yang disajikan tetap menggugah selera.

Beberapa menu favorit Ronaldo adalah olahan ikan, protein rendah lemak, bijian utuh, dan salad. Ronaldo fokus pada asupan protein untuk bantu membangun dan memperbaiki otot, sekaligus memperlambat kerusakannya seiring pertambahan usia.

Protein juga disebut Giorgio bantu membakar kalori. "Saya masak menggunakan minyak kelapa. Penting juga untuk minum banyak air, tapi yang dimurnikan. Dan minum banyak air," sambungnya.

Untuk sarapan, ia pernah membuatkan Ronaldo menu lengkap yang terdiri dari omelette, alpukat, mentimun, dan udang. Selanjutnya ia menyarankan Ronaldo tak makan malam. Lebih baik makan lebih awal yaitu di sore hari. "Tentu saja semuanya dikombinasikan dengan latihan fisik yang keras," sambungnya.

Saat menjadi chef pribadi Ronaldo, Giorgio absen dari restoran miliknya yang ada di Sardinia, Italia. Ia bekerja sama dengan Ronaldo sekitar tahun 2018.

Rahasia Diet Cristiano Ronaldo Diungkap Mantan Chef Pribadi, Ini MenunyaRahasia Diet Cristiano Ronaldo Diungkap Mantan Chef Pribadi, Ini Menunya Foto: Giorgio Barone

Setelah tak lagi bekerja untuk ayah 4 anak ini, Giorgio ucapkan salam perpisahan yang emosional. "Cristiano adalah juara untuk semua hal, pria yang baik, ayah yang baik, dan memiliki keluarga yang baik," pungkasnya.

Membicarakan pola makan Ronaldo, pria kelahiran Portugal ini juga dikenal menjalani pola makan 6 kali sehari. Meski tergolong sering, namun porsinya dibatasi jauh lebih kecil.

Menanggapi hal ini, ahli gizi sekaligus health influencer, Dr. Tan Shot Yen mengatakan tak ada yang salah dengan pola makan 6 kali sehari.

"Sebenarnya kan, mau kita makan 6 kali atau 3 kali makan, tergantung dari total kalori per hari. Sebab kalau kita cicil, mulai dari sarapan yang ringan, lalu dilanjutkan sesi latihan (olahraga), dilanjutkan dengan kudapan, kan bisa," ungkap Dr. Tan pada detikfood.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rutin Makan 6 Kali Sehari Agar Tetap Fit, Ini Kata Ahli Gizi



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com