ADVERTISEMENT

Duh! Kehilangan Bintang Michelin, 5 Restoran Ini Langsung Turun Peringkat

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 08 Sep 2021 11:30 WIB
Liao Fan Hawker Chan
Foto: Site News

3. Le Champignon Sauvage

fine diningfine dining Foto: Istock

Le Champignon Sauvage yang ada di Gloucestershire, harus berlapang dada ketika Michelin Guide menarik dua bintang Michelin dari restoran mereka setelah mempertahankannya dari tahun 2018.

Restoran yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1987 di Inggris. Menyajikan hidangan fine dining, seperti lobster dengan saus lemon, ikan cod dengan kaviar dan rempah vadouvan. Sampai daging domba dengan tambahan krim bawang dan masih banyak lagi.

Menanggapi hal ini sang pemilik David dan Helen Everitt, mengatakan bahwa mereka cukup kecewa dengan keputusan Michelin Guide mengambil bintang dari restoran mereka. Namun mereka tetap berterima kasih kepada pelanggan, teman dan chef yang bertugas.

4. Auberge du Pont de Collonges

resto fine dining terbaik di AsiaIlustrasi Restoran Fine Dining dengan Sajian Mewah: Foto: Locavore

Salah satu restoran tertua di Prancis, yaitu Auberge du Pont de Collonges mendapatkan bintang Michelin pertama kali pada tahun 1965. Ketika restoran ini masih dikelola oleh sang pemilik, yaitu chef legendaris bernama Paul Bocuse.

Selama puluhan tahun, Auberge berhasil mempertahankan peringkat mereka sebagai restoran kelas atas dengan tiga bintang Michelin. Dengan aneka menu seperti seafood dari Normandy, daging domba dari Allaiton, hingga lobster dengan bayam dan topping kaviar mewah.

Sayangnya di tahun 2020 lalu, Auberge kehilangan satu bintang Michelin. Restoran ini kini menjadi restoran bintang dua Michelin, yang sempat membuat banyak pelanggan setianya marah.



Simak Video "Segarnya Aneka Dessert Kelapa Muda di Food Street PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT