Maknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di Jakarta

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Sep 2021 12:30 WIB
Maknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di Jakarta Foto: Instagram @onedeelee
Jakarta -

Daging babi enak diolah menjadi sate babi dengan bumbu kecap. Teksturnya juicy dan semakin enak dinikmati dengan seporsi bakut dan sayur asin.

Sate babi biasanya tersedia dalam berbagai pilihan. Bukan hanya dagingnya saja, tetapi bagian lain seperti usus, kulit, ati, dan urat juga dijadikan sate. Cita rasanya pun ada yang gurih dan juga manis.

Di Jakarta ada banyak warung sate babi yang bisa dikunjungi. Warung babi tersebut juga terkenal legendaris karena sudah beroperasi sejak puluhan tahun lalu.

Karenanya rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Selain sate babi, biasanya warung tersebut juga menawarkan olahan babi lainnya seperti bakut yang cocok dipadukan dengan sate babinya.

Berikut 5 sate babi legendaris di Jakarta:

1. Warung Sate Babi Buana 94

Maknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di JakartaMaknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di Jakarta Foto: Instagram @satebabi_buana94_jakarta


Buana 94 merupakan salah satu warung sate babi yang legendaris. Warungnya sudah ada sejak tahun 1977. Lokasinya berada di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat.

Untuk harga satu tusuk sate babi dibanderol dengan harga Rp 5.500. Namun, jika kamu ingin memesan satu porsi juga bisa dengan harga sekitar Rp 38.000.

Sate babi yang ditawarkan di sini memiliki cita rasa yang gurih. Pilihan satenya juga lengkap mulai dari daging, kulit, dan usus. Selain sate babi, warung ini juga tersedia menu bakut sayur asin dan iga babi bakar.

Warung Sate Babi Buana 94
Jl. Mangga Besar Raya No. 1
Mangga Besar, Jakarta Barat
Telepon : 087782182211
Jam Buka : 11.00 - 22.30

Baca Juga: Dulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 Bulan

2. Sate Babi Bakut Krekot

Maknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di JakartaMaknyus! Inilah 5 Sate Babi Legendaris dan Terenak di Jakarta Foto: Instagram @amelfooddiary


Di Pecenongan, Jakarta Barat juga sate babi yang tak kalah melegenda. Warungnya dikenal dengan sebutan Sate Babi Bakut Krekot. Warung sate babi ini selalu ramai setiap malamnya.

Rasa sate babi di sini lebih cenderung manis. Disajikan dengan kecap dengan lengkuas dan bawang merah. Biasanya pengunjung menikmati sate babi dengan pelengkap bakut sayur asin.

Pilihan sate babinya ada mulai dari sate usus, daging dan ati. Sementara harga yang ditawarkan untuk satu tusuknya sekitar Rp 7.000.

Sate Babi Bakut Krekot
Jl. Pecenongan
Pecenongan, Jakarta Pusat
Jam buka: 18.00 - 000

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com