Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup?

Diah Afrilian - detikFood Senin, 06 Sep 2021 12:30 WIB
Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup? Foto: Metro UK
Jakarta -

Kamu sanggup makan banyak? Restoran ini beri tantangan makan fish and chips seberat 2,5 kilogram yang harus dihabiskan dalam satu jam. Total kalori hidangan ini mencapai 3.000 kkal!

Hanya makan fish and chips dan kentang goreng terdengar cukup mudah untuk dihabiskan. Rasanya hidangan ini tidak akan begitu mengenyangkan.

Sebagai makanan tradisional khas Inggris, maka tidak heran jika banyak sekali restoran fish and chips yang tersebar di negara ini. Banyaknya restoran sejenis membuat setiap restoran harus memiliki daya tariknya sendiri untuk mampu bersaing dengan kompetitornya.

Sebuah restoran fish and chips yang berlokasi di Tamworth, belum lama ini meluncurkan sebuah tantangan yang bisa bikin kenyang hanya dengan mendengarnya. Pasalnya jika berani mengambil tantangan ini, kamu harus menghabiskan porsi jumbo fish and chips hanya dalam satu jam saja.

Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup?Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup? Foto: Metro UK

Mengutip Metro UK (31/8), salah satu pemilik restoran mengatakan mereka baru saja meluncurkan sebuah tantangan yang bisa dicoba pelanggannya. Tantangan ini mengharuskan mereka makan tiga porsi fish and chips berukuran besar, lengkap dengan kentang goreng, tiga lembar roti dan mentega, serta pelengkap seperti kacang-kacangan, kacang polong, dan saus kari.

Baca juga: Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup?

Menurut keterangan Elizabeth, selaku salah satu pemilik resto, sejak tantangan ini diluncurkan bulan lalu baru ada satu pelanggan yang mampu menyelesaikan tantangan ini. Pelanggan yang mampu menyelesaikan tantangan ini bahkan bisa menghabiskan menu tersebut hanya dalam waktu 30 menit saja.

"Saat aku melihat ukuran porsi dari makanan yang kami sajikan untuk tantangan makan banyak itu selalu mengejutkanku setiap saat. Aku tidak pernah bisa membayangkan diriku menghabiskannya. Aku tidak berpikir aku akan berhasil melakukannya," kata Elizabeth.

Porsi fish and chips yang bahkan memiliki 3,000 kalori ini telah mengalahkan delapan orang pada setengah perjalanannya. Penantang-penantang ini bahkan terlihat seperti tidak berdaya setelah mencoba menghabiskan fish and chips super jumbo tersebut.

Jika mampu menghabiskan makanan yang disajikan dengan wadah berukuran hingga 50 centimeter ini kamu bisa mendapatkan uangmu kembali secara penuh dan tidak perlu membayar makanan yang telah kamu habiskan. Saking besarnya, para pekerja dan pemilik restoran ini saja tidak memercayai kalau mereka bisa menyajikan makanan sebesar ini.tant

Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup?Resto Ini Tantang Pengunjung Makan 2,5 Kg Fish and Chips dalam 1 Jam, Sanggup? Foto: Metro UK

"Aku rasa irisan roti dan mentega yang membuat tantangan ini menjadi begitu sulit. Aku mengatakan kepada para penantang bahwa akan ada roti dan mentega yang harus dimakan. Jika bisa menyelesaikan tantangan ini kamu bisa mendapatkan uangmu kembali sepenuhnya," kata Elizabeth.

Tantangan makan banyak ini sengaja dibuat oleh Elizabeth untuk membedakan restoran fish and chipsnya dengan restoran-restoran sejenis yang berada di sekitarnya. Sejak membuka restonya pada September 2019 lalu, Elizabeth mengaku selalu memikirkan banyak cara untuk menarik perhatian pelanggannya.

"Biasanya kami membutuhkan waktu selama 15 menit untuk menyiapkan menu tersebut. Ikan menjadi bahan makanan yang sangat lama untuk disiapkan
karena ukurannya yang sangat besar," kata Elizabeth.

Makanan dengan kandungan karbohidrat yang begitu tinggi ini membuat Elizabeth sebenarnya khawatir dengan para penantang. Ia tidak benar-benar terkejut ketika hanya ada satu orang saja dari penantang-penantang lainnya yang bisa menghabiskan menu dengan porsi jumbo ini.

Baca juga: Berani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 Menit



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com