Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup?

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 07:00 WIB
Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup? Foto: Mirror UK
Jakarta -

Beragam tantangan makan besar sering dilakukan. Kali ini giliran tantangan untuk habiskan 57 menu sarapan senilai 8.000 kalori. Kalau berhasil, sarapanmu jadi gratis!

Sarapan dengan menu yang banyak dan beragam menjadi menarik untuk sebagian orang. Bisa terlihat pada ramainya pengunjung hotel yang asyik memilih makanan dari menu prasmanan.

Tetapi bagaimana jika puluhan menu disajikan saat sarapan dan harus dihabiskan dalam waktu cepat? Sebuah restoran di kawasan Wales, Inggris memberikan tantangan sarapan dengan puluhan menu untuk pelanggannya.

Siapapun yang datang dan berani menyelesaikan tantangan tersebut akan diberikan sarapan tersebut secara gratis. Bukan hanya menunya yang beragam dan porsinya yang banyak, tetapi nilai kalori dalam tantangan sarapan ini juga begitu tinggi.

Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup?Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup? Foto: Mirror UK

Melansir Mirror UK (30/8), sebuah kafe bernama Ramon's menyelenggarakan tantangan sarapan berukuran jumbo dengan 57 menu dan mengandung 8000 kalori di dalamnya. Menu sarapan ini terdiri dari 8 iris bacon, 8 buah sosis, 6 kentang hash brown, 6 iris pudding, 450 gram jamur, 450 gram kentang goreng, omelette, tomat, kacang panggang, tiga buah pancake vanila, empat iris roti mentega serta empat iris roti panggang yang harus dihabiskan dalam durasi satu jam saja.

Baca juga: Berani Coba? Ini Tantangan Makan Burger Seberat 3 Kg dalam 4 Menit

Jika dihitung-hitung sepaket lengkap menu sarapan ini bernilai seharga lebih dari Rp687 ribu. Tetapi untuk mereka yang mampu menyelesaikan tantangan ini akan diberikan secara gratis tanpa membayar sepeserpun.

Kandungan kalori sebanyak 8.000 kkal yang ada dalam menu sarapan tersebut bahkan dikatakan sudah lebih dari tiga kali lipat kebutuhan harian kalori pria dan empat kali lipat kebutuhan harian kalori wanita. Hingga saat ini, kabarnya belum ada satu pun pelanggan atau orang yang datang mampu untuk menyelesaikan tantangan ini tepat waktu atau bahkan sekadar menghabiskannya.

Seorang reporter dari Wales Online yang saat itu datang, begitu penasaran untuk mencoba melakukan tantangan tersebut. Ia mengaku gugup awalnya karena tujuh porsi makanan langsung disajikan di hadapannya termasuk teh sebagai minuman pendamping yang disajikan.

"Belum pernah ada seorang pun yang mampu menyelesaikan tantangan ini. Bahkan tidak ada satupun yang hampir mendekati untuk menyelesaikan tantangan ini," kata pemilik Ramon's kafe.

Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup?Tantangan Makan 57 Menu Sarapan Senilai 8.000 Kalori, Kamu Sanggup? Foto: Mirror UK

John Jones, selaku penantang Ramon's kafe, mengaku membutuhkan waktu selama 30 detik untuk memikir strategi apa yang bisa dilakukannya. Walaupun gugup ia bertekad untuk bisa melakukan tantangan tersebut dan menyelesaikannya.

"Saat akan memulainya, aku mulai melahap tomat, kacang dan jamur yang menumpuk. Tetapi setelah 20 menit aku melihat setumpuk piring berisikan sosis, telur dan bacon disajikan tepat di hadapanku.... Aku benar-benar tidak siap dengan makanan yang menggunung ini," tulis Jones.

Setelah berusaha untuk memasukan semua makanan ke dalam mulutnya, Jones hanya mampu bertahan selama 30 menit. Ia mengaku rasanya mulai tidak nyaman saat cairan daging menumpuk di dalam mulutnya. Di saat-saat ini ia merasa mulai menyerah dan tak lagi sanggup melanjutkan tantangan makanan tersebut.

Setelah makan setengah piring tumpukan omelette, sosis, telur serta pudding, Jones hanya bisa menelan jus jeruk masuk ke dalam tenggorokannya. Jones mengaku kalah dan menyerah untuk menghabiskan sisa menu sarapan yang luar bisa bertumpuk ini.

"Setelah membersihkan sisa makanan di sekitar mulutku, aku melihat secangkir jus jeruk. Menu yang sejak awal aku acuhkan. Saat aku meminumnya itu menjadi menu makanan terakhir yang masuk ke dalam mulutku. Aku menyerah," tulis Jones.

Baca juga: Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai!



Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com