5 Mantan Bos Ini Pilih Jualan Sayur dan Dimsum

Devi Setya - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 15:30 WIB
Mantan Manager BUMN Ini Sukses Jadi Peternak Kambing Foto: youtube capcapung

4. Mantan bos rongsokan jualan sayur

Mantan Bos Rongsokan Beromzet Rp 700 Juta Kini Alih Profesi Jadi Tukang SayurMantan Bos Rongsokan Beromzet Rp 700 Juta Kini Alih Profesi Jadi Tukang Sayur Foto: Youtube Pecah Telur

Pasangan suami istri Yogi dan Yona awalnya terkenal sebagai bos pengepul barang bekas atau rongsokan. Omzet perbulan dari bisnis ini mencapai angka Rp 700 juta. Namun mereka memutuskan untuk menutup usahanya karena alasan hijrah.

Sekarang pasangan ini memilih berbisnis sayuran. Keduanya membuka kios minimarket untuk berjualan sayur segar. Meskipun awalnya harus banting tulang karena pergi ke pasar induk sendiri, sekarang bisnis sayurnya semakin maju. Bahkan omzetnya bisa menyamai saat mereka masih bisnis barang bekas.

5. Mantan OB jadi bos ayam goreng

Kalau yang satu ini bukan mantan bos melainkan mantan OB yang kini jadi bos. Adalah Nurul Atik, pengusaha ayam goreng yang kini memiliki omzet 1,2 T setiap tahun. Lewat brand "Ayam Rocket" kini Nurul Atik memiliki lebih dari 900 cabang franchise di seluruh Indonesia kecuali Sulawesi dan Papua.

Meski memulai karir sebagai OB, Nurul sebelumnya juga dipercaya menjabat sebagai manager area di restoran cepat saji. Tak mau terus menjadi karyawan, ia memutuskan untuk mencoba berbisnis ayam goreng bersama dua rekannya. Kini bisnisnya melejit dan kerja kerasnya berbuah kesuksesan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Banting Setir! Rio Haryanto Kini Fokus Bisnis Kuliner di Solo"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com