5 Mantan Bos Ini Pilih Jualan Sayur dan Dimsum

Devi Setya - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 15:30 WIB
Mantan Manager BUMN Ini Sukses Jadi Peternak Kambing Foto: youtube capcapung
Jakarta -

Menduduki jabatan tinggi sebagai manager atau pemilik bisnis ternyata menjamin seseorang bisa hidup tenang. Seperti para mantan bos yang kini memilih jualan sayur, dimsum bahkan menjadi peternak kambing.

Berada di posisi top level dalam berkarir tak selalu membuat orang bahagia. Penghasilan yang besar serta fasilitas yang terjamin ternyata kerap membuat sebagian orang merasa tak tenang. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang yang karirnya sudah sukses namun memilih hidup sederhana.

Sebut saja misalnya pria bernama Teguh yang pernah menjabat sebagai manager bank. Ia memilih resign dan kini fokus jualan dimsum. Atau ada juga Didi yang pernah menjabat sebagai manager salah satu BUMN yang kini asyik beternak kambing.

Tak hanya itu, ada juga pasangan suami istri Yogi dan Yona bos rongsokan beromzet ratusan juta yang kini beralih profesi menjadi penjual sayur. Semua peralihan profesi ini tentu sudah diperhitungkan matang. Tak sedikit yang kini juga jadi sukses setelah merintis bisnis sendiri.

Berikut beberapa kisah mantan bos yang sukses menggeluti bisnis kuliner:

1. Mantan manager bank

mantan manajer bank yang berani resign banting setir jualan dimsummantan manajer bank yang berani resign banting setir jualan dimsum Foto: 20detik


Pria yang akrab disapa Teguh ini adalah mantan manajer di sebuah bank swasta. Karirnya bisa disebut cemerlang, ia bahkan kerap mendapatkan penghargaan atas pekerjaannya. Namun ia memilih untuk resign dan memulai bisnis kuliner.

Bisnis dimsum yang ia pilih ini benar-benar dimulai dari nol. Teguh banyak belajar cara membuat dimsum enak, di awal uji resep pun ia sering gagal. Namun ini dijadikan pelajaran, kini bisnisnya yang diberi nama 'Pabrik Dimsum' sukses meraup banyak keuntungan.

Dalam sebulan omzetnya ratusan juta. Selain sukses menjadi pebisnis kuliner, Teguh juga berhasil membuka lapangan pekerjaan. Ia kini dibantu oleh 20 orang karyawan yang setiap hari memproduksi dimsum.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com