Bisnis Kuliner Mantan Chef

Mantan Pastry Chef Restoran Michelin Star Ini Kini Jualan Kue Online

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 18:00 WIB
Mantan pastry chef jualan pastry atau kue online Foto: 8days.sg
Jakarta -

Seorang mantan pastry chef dari restoran berpredikat Michelin Star ini sekarang lebih memilih jualan kue online. Beragam pastry enak dan cantik ia tawarkan.

Chef pastry yang cantik bernama Maxine Ngooi asal Singapura ini pernah bekerja di beberapa restoran bergaya Prancis yang memiliki predikat Michelin Star. Chef berusia 28 tahun ini pernah bekerja sebagai pastry commis di Les Amis yang memiliki predikat Michelin Star 3. Kemudian, ia juga pernah di Joel Robuchon Restaurant sebagai pastry junior sous chef dan Vianney Massot Restaurant sebagai kepala koki pastry.

Pengalaman Maxine sebagai chef pastry tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Hingga membuatnya dilirik oleh beberapa grup restoran untuk memulai bisnis toko roti online.

Baca Juga: Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg!

Mantan pastry chef jualan pastry atau kue onlineMantan pastry chef jualan pastry atau kue online Foto: 8days.sg

Akhirnya ia bergabung dan memulai usahanya tersebut. Usaha toko roti online itu bernama Tigerlily Patisserie yang baru dibuka pada 29 Agustus.

Aneka pastry yang ditawarkan oleh Maxine sangatlah beragam. Mulai dari varian gurih hingga manis. Pastry yang ia jual jumlahnya terbatas, masing-masing 10 buah setiap harinya. Hal ini ia lakukan untuk memastikan konsistensi kualitasnya.

Pastry yang ditawarkan oleh Maxine ini bergaya pedesaan Eropa kuno dengan sedikit sentuhan rasa Asia. "Saya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang sama dan membawa sikap yang saat seperti saat bekerja di restoran mewah (tempat bekerjanya dahulu)," ujar Maxine.

Baca Juga: Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend

Mantan pastry chef jualan pastry atau kue onlineMantan pastry chef jualan pastry atau kue online Foto: 8days.sg

Bahan-bahan yang ia gunakan untuk membuat pastry sangat berkualitas. Banyak juga bahan yang ia dapatkan dari ekspor. Seperti hazelnut Piedmont dari italia, mentega Pamplie Prancis, higga Madu leci yang harum dari Madagaskar.

Untuk menikmati pastry cantik dan lezat buatan Maxine, para pelanggan bisa membayar dengan harga mulai S$25 (Rp 271.000) - S$35 (Rp 371.000) untuk 4 jenis pastry dalam 1 boks. Jenis yang bisa dipilih mulai dari babka yang ia buat dengan campuran dark chocolate 70 persen, Galette, Maple Pecan Cruffin, Mochi Blondie, hingga Vegetable Tart.

Baca Juga: Chicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef Pejabat



Simak Video "Masak Masak: Resep Choco Puff Gemas Ada Beruangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com