7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 16:30 WIB
7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Twitter @khairulaming/Shopee MY

6. Pasangan jualan rice bowl

7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Foto: Instagram bolbol_my

Pandemi Covid-19 membuat para mahasiswa yang baru lulus kuliah (fresh graduate) sulit mendapat pekerjaan. Karenanya sepasang kekasih ini pilih berbisnis kuliner. Mereka adalah Anthony Tham (25 tahun) dan Wynne Na (22 tahun) yang baru saja lulus pada Desember 2020 lalu dengan hasil yang sangat baik.

Pasangan asal Malaysia ini membuka usaha rice bowl Bōl Bōl menggunakan tabungan mereka. Per porsi rice bowl dijual terjangkau, Rp 30 ribu. Anthony dan Wynne coba mempromosikan usaha kuliner mereka di media sosial supaya bisa meraup lebih banyak pelanggan.

7. Pedagang pizza di Condet laris manis

7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Foto: Istimewa

Kisah inspiratif jualan makanan ini datang dari pedagang pizza gerobakan di Condet, Jakarta Timur. Sang pemilik, Riki, awalnya curhat di TikTok karena usaha 'Pizza Apa Ya' miliknya sepi pembeli. Saking sepinya, ia sempat menyumbangkan pizza yang sudah dibuat kepada pemulung.

Videonya di TikTok viral dan menarik banyak perhatian netizen. Akhirnya Pizza Apa Ya mulai dilirik banyak pembeli. Usaha kuliner yang berjalan sejak Januari 2021 ini bahkan bisa menjual 60 buah pizza sehari. Pizza Apa Ya dibanderol murah meriah, mulai dari Rp 10-20 ribu saja. Pilihan rasanya ada jagung manis, sosis, keju, smoked beef hingga pizza manis rasa cokelat.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com