7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 16:30 WIB
7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Twitter @khairulaming/Shopee MY

3. Eks penyanyi bisnis kue

7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Foto: Instagram masyitah_masya

Kisah inspiratif selanjutnya datang dari seorang penyanyi Malaysia, Masya Masyitah. Di tengah pandemi Covid-19, ia berjualan kue online. Semua berawal saat dirinya iseng bikin kue karena tak punya kegiatan di rumah.

Ia menyadari kue buatannya enak sehingga dirinya menjual kue tersebut. Ternyata, responnya sangat baik. Usaha kue bernama Delici By Masya ini menawarkan nastar, kue cokelat, hingga kue popia. Bisnis kue online milik Masya bahkan berkembang pesat, sampai-sampai pendapatannya dari jualan kue bisa menambah biaya untuk beli rumah. Keren!

Baca Juga: Penyanyi Ini Alih Profesi Jualan Kue Selama Pandemi, Kini Bisa Beli Rumah!

4. YouTuber raup Rp 3,5 miliar dari jualan sambal

7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Foto: Twitter @khairulaming/Shopee MY

YouTuber Malaysia yang sering berbagi resep masakan, Khairul Aming mendulang banyak uang saat pandemi Covid019. Ia berjualan sambal online bernama Sambal Nyet. Sambal racikannya dijual seharga RM 13 (Rp 46.000) per botol.

Tak disangka, peminat Sambal Nyet begitu banyak. Dalam waktu 3 bulan, penjualan sambal Khairul ini menghasilkan RM 1 juta (Rp 3,5 miliar). Seorang netizen mengkalkulasikan, dalam sehari Khairul bisa menjual lebih dari 800 botol sambal. Pendapatannya sehari saja sekitar Rp 35,2 juta!

5. Nenek 75 tahun buka resto Indonesia di California

7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar! Foto: Istimewa

Usia tak menghalangi kesuksesan seseorang. Kisah inspiratif jualan makanan ini dicontohkan seorang nenek 75 tahun asal Medan. Namanya Siu Chen yang mendirikan resto Indonesia bernama Medan Kitchen di Rosemead, California, Amerika Serikat.

Chen membuka restoran ini di tengah pandemi Covid-19. Menu andalannya adalah makanan Indonesia rumahan yang ia buat dengan sepenuh hati. Jumlahnya bisa mencapai 30 lauk. Beberapa menu andalannya adalah lontong sayur Medan, nasi kuning, nasi Padang, hingga tahu goreng kriuk. Harga menu paket di sini mulai dari USD 10 atau sekitar Rp 145 ribu.

Baca Juga: Nenek 75 Tahun Asal Medan Ini Sukses Buka Restoran Indonesia di California

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com