5 Kuliner Babi khas Korea, Ada Babi Panggang dan Sup Tulang Babi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 13:00 WIB
5 Kuliner Babi khas Korea, Ada Babi Panggang dan Sup Tulang Babi Foto: iStock

3. Dwaeji Bulgogi

5 Kuliner Babi khas Korea, Ada Babi Panggang dan Sup Tulang Babi5 Kuliner Babi khas Korea, Ada Babi Panggang dan Sup Tulang Babi Foto: iStock

Sampa seperti samgyeopsal, kuliner babi khas Korea ini juga dimasak dengan cara dipanggang. Namun, untuk bumbunya, daging babi dioles dengan saus khas Korea, yakni gochujang.

Gochujang merupakan saus cabai yang cara pembuatannya melewati proses fermentasi. Gochujang sering menjadi bumbu di setiap masakan khas Korea. Salah satunya dwaeji bulgogi.

Cara memakannya pun sama dengan samgyeopsal, yakni dengan cara digulung menggunakan daun selada. Namun, ada beberapa tambahan, yaitu menambahkan bawang putih, sedikit nasi, kimchi, cabai dan bawang bombay.

4. Gamjatang

5 Kuliner Babi khas Korea, Ada Babi Panggang dan Sup Tulang Babi5 Kuliner Babi khas Korea, Ada Babi Panggang dan Sup Tulang Babi Foto: iStock

Tidak hanya daging panggang saja, di Korea juga ada kuliner babi berkuah gurih. Kuliner babi tersebut dikenal dengan sebutan gamjatang.

Gamjatang merupakan sup tulang punggung babi yang paling disukai oleh orang Korea dan turis. Kuah pada gamjatang memiliki cita rasa yang gurih dan tidak terlalu pedas.

Gurihnya kuah tersebut berpadu dengan daging babi yang juicy. Namun, kebanyakan orang mengaku sulit memisahkan daging babi dari tulangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Seger! Makan Soto Oseng Kaki Sapi di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com