5 Makanan Ini Porsinya Beda Kalau Dibungkus, Ada Nasi Padang hingga Kentang Goreng

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 12:30 WIB
Tak Cuma Nasi Padang, Kalau Dibungkus Nasi Warteg Juga Lebih Banyak Foto: tiktok @haitoko

2. Nasi warteg makan langsung vs bungkus

Tak hanya nasi padang, ternyata porsi nasi warteg pun memiliki perbedaan saat dimakan langsung dan dibungkus. Pemilik akun tiktok @haitoko membeli nasi rames di warteg dengan lauk ati ampela. Ia membeli dalam dua versi yakni makan di tempat dan bungkus.

Benar saja, dua porsi makanan ini punya perbedaan berat meskipun diberi lauk yang sama. Untuk nasi rames makan di tempat, beratnya 850 gram sementara nasi rames yang dibungkus punya berat 950 gram.

Tak Cuma Nasi Padang, Kalau Dibungkus Nasi Warteg Juga Lebih BanyakTak Cuma Nasi Padang, Kalau Dibungkus Nasi Warteg Juga Lebih Banyak Foto: tiktok @haitoko

3. Kentang goreng KFC regular vs large


Bukan hanya makanan ala Indonesia saja, tapi pemilik akun @haitoko juga mencoba membandingkan porsi makanan di restoran fast food. Kali ini ia memilih membandingkan kentang goreng KFC untuk ukuran regular dan large.

Kentang goreng ukuran regular dibanderol dengan harga Rp 16.364 untuk berat 110 gram. Sementara untuk kentang goreng ukuran large dibanderol harga Rp 20.000 untuk berat 140 gram. Perbedaan beratnya ternyata tak signifikan karena hanya selisih 30 gram.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com