5 Makanan Ini Porsinya Beda Kalau Dibungkus, Ada Nasi Padang hingga Kentang Goreng

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 12:30 WIB
Tak Cuma Nasi Padang, Kalau Dibungkus Nasi Warteg Juga Lebih Banyak Foto: tiktok @haitoko
Jakarta -

Seorang netizen hobi membandingkan porsi makanan. Ia membuat perbandingan porsi makanan yang dimakan langsung dan dibungkus. Ia juga membandingkan porsi makanan ukuran kecil dan besar di restoran fast food.

Pengguna tiktok dengan nama akun @haitoko ini pertama membuat konten perbandingan porsi nasi padang yang dimakan langsung dan dibungkus. Meskipun dengan lauk sama tapi porsinya jelas jauh berbeda karena lebih banyak porsi nasi padang yang dibungkus.

Selanjutnya ia juga membuat perbandingan porsi nasi di warteg, lalu berlanjut membandingkan kentang goreng di restoran fast food dan juga minuman soda.

Banyak netizen terhibur dengan konten ini karena bisa mendapat gambaran sekaligus tips kalau ingin membeli makanan dengan porsi banyak. Makanan apa saja yang pernah dibandingkan?

Berikut beberapa makanan yang dibandingkan berdasarkan porsinya:

1. Nasi Padang makan langsung vs bungkus

Pengguna akun tiktok @haitoko membuat perbandingan porsi nasi padang saat dimakan langsung dan dibungkus. Ia memesan seporsi nasi padang dengan lauk telur balado. Nasi padang juga dilengkapi sayur daun singkong, gulai nangka dan sambal ijo.

Ia juga membeli nasi padang dengan lauk sama namun untuk dibawa pulang alias dibungkus. Ternyata ketika ditimbang, nasi padang ini memiliki perbedaann berat yang sangat jauh. Untuk nasi padang yang makan di tempat memiliki berat 1,1 kilogram, sementara nasi padang yang dibungkus beratnya 1,5 kilogram.

Terdapat selisih 400 gram untuk porsi nasi padang ini. Penjual nasi padang pun memberikan alasan untuk porsi nasi padang yang dibungkus. Ternyata memang sudah tradisi agar nasi padang bisa disantap bersama dengan keluarga di rumah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com