Bisnis Kuliner Mantan Chef

Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 16:00 WIB
Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam Foto: YouTube Anak Kuliner

3. Bakmi Pondok Karsono

Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie AyamKisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam Foto: YouTube Studiokuliner

Gerai bakmi bernama Bakmi Pondok Karsono ini pernah viral. Yang membuat viral adalah karena pemilik gerainya ternyata merupakan mantan chef di restoran bakmi terkenal di Indonesia.

Nama Karsono diambil dari nama pemilik gerainya. Lewat channel YouTube Studiokuliner, Karsono menceritakan bahwa dirinya sudah bekerja di restoran bakmi selama 23 tahun. Kemudian ia memutuskan untuk memiliki bisnis sendiri.

Bisnis bakminya ini berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Ia tak sendiri dalam menjalankan bisnis bakmi, melainkan bersama dengan rekan yang juga pernah bekerja di restoran bakmi.

Dengan cita rasa yang sama, ia menawarkan bakmi dengan harga Rp 20.000 per porsi. Bakminya dilengkapi dengan daging ayam cincang yang melimpah, pangsit rebus dan sawi.

4. Tempat Dahar

Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie AyamKisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam Foto: YouTube Anak Kuliner

Tak kalah populer, di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan juga ada gerai bakmi. Gerainya dikenal bernama Tempat Dahar yang juga merupakan bisnis kuliner mantan chef. Chef tersebut bernama chef Raju.

Lewat channel YouTube ternyata pernah bekerja sebagai chef di hotel yang ada di Dubai. Kemudian pada awal COVID-19 ia di rumahkan dan ia pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Sejak saat itulah ia mendirikan bisnis kuliner bakmi dengan berbagai varian, ada yang isi wonton dan bakso. Harganya dibanderol dengan harga kisaran Rp 25.000-an.

Selain bakmi, chefRaju ternyata juga merupakanCofounder dari NasiGoranTiarbah. Ia mengatakan bahwa dirinya berkawan baik dengan chefTiarbah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com