Bisnis Kuliner Mantan Chef

Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 16:00 WIB
Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam Foto: YouTube Anak Kuliner
Jakarta -

Beberapa orang ini meninggalkan pekerjaannya sebagai chef di restoran dan hotel berbintang untuk membuka usaha sendiri. Mereka sukses buka warung bakmi dan mie ayam.

Bakmi atau mie ayam merupakan makanan favorit semua orang. Penjualnya pun mudah ditemui bahkan hampir di sepanjang jalan pasti ada warung atau gerobakan mie ayam.

Makanan tersebutlah yang menginspirasi beberapa chef ini untuk membuka usaha sendiri. Mereka sampai rela meninggalkan pekerjaannya sebagai chef di restoran dan hotel berbintang.

Namun di samping itu, ada juga yang memilih membuka warung mie ayam karena dampak dari pandemi COVID-19. Siapa sangka, keputusan mereka membuka warung mie ayam dapat dikatakan berhasil.

Berikut kisah 5 mantan chef yang kini sukses jualan mie ayam:

1. Bakmi Ken Arok

Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie AyamKisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam Foto: YouTube Evan Media

Di DIY Yogyakarta ada warung bakmi Jawa yang terkenal enak. Warung tersebut dikenal bernama Bakmi Ken Arok. Menariknya lagi, warung bakmi tersebut merupakan milik dari mantan chef di hotel bintang 5.

Ia adalah chef Yahdi Irawan yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Lewat channel YouTube Evan Media, chef Yahdi mengatakan bahwa dirinya sudah meninggalkan Malang sejak tahun 1985.

Itu dilakukan karena ia bekerja di restoran dan di hotel di Bali. Dan warung bakminya ini sudah dijalani sejak tahun 2008. Setiap berjualan, chef Yahdi juga selalu mengenakan seragam chef yang khas.

Ternyata warung bakmi bukan satu-satunya usaha. Chef Yahdi juga mengajar memasak. Bakmi Jawa yang ditawarkan dibanderol seharga Rp 15.000. Namun, rasanya tak kalah lezat dari restoran bintang 5.

2. Orinsia Food

Kisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie AyamKisah 5 Mantan Chef yang Sukses jadi Juragan Mie Ayam Foto: YouTube Anak Kuliner

Gerai bakmi bernama Orinsia Food ini berlokasi di Tangerang Selatan. Pemilik Orinsia Food ini juga merupakan mantan chef yang bekerja di hotel Grand Tropic di Grogol, Jakarta Barat.

Chef tersebut bernama Felix. Lewat channel YouTube Anak Kuliner (16/12/20) Felix menceritakan bahwa gerai mie ayamnya ini sudah beroperasi sejak tahun 2017.

Semenjak pandemi, ia mengaku bahwa gerai mie ayamnya anjlok selama 3 bulan. Namun, seiring berjalannya waktu ia berhasil mengembangkan kembali usahanya. Seporsinya mie ayam di sana dilengkapi dengan pangsit rebus.

Harganya dibanderol sekitar Rp 22.000 per porsi. Selain mie ayam, Orinsia Food juga menawarkan menu lain sepert nasi goreng hijau yang dibanderol dengan harga yang sama.

Baca Juga: 5 Mantan Chef Restoran yang Kini Jualan di Gang Sempit

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com