Iyuuh! 5 Aksi Pedagang Makanan Jorok Ini Bikin Kamu Auto Mual

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 18:00 WIB
Terekam Kamera CCTV, Penjual Siomay Ludahi Bumbu Kacang Foto: instagram @ndorobeii

4. Mencuci Ulang Piring Sekali Pakai

Jorok! Penjual Makanan Ini Cuci Piring Sekali Pakai Untuk Digunakan LagiFoto: Zee

Salah satu penjual makanan kaki lima di sekitar stasiun kereta Pandit Deendayal Upadhyay, India dikritik habis oleh warganet setelah ketahuan mencuci piring bekas. Sayangnya bukan piring yang memang ditujukan untuk dipakai berkali-kali, penjual ini mencuci piring sekali pakai untuk kembali digunakan menyajikan makanan.

Penjual tersebut tampang sedang sibuk mencuci piring-piring dan sendok bekas pembeli yang sudah selesai makan untuk digunakan oleh pembeli lainnya. Aksi jorok penjual makanan yang viral ini membuat banyak warganet baik di India maupun di luar India khawatir dengan kebersihan para penjual di sekitar kawasan stasiun kereta.

Bukan hanya aksinya yang mencuci ulang alat makan sekali pakai. Lokasi pencucian alat makan yang menggunakan air toilet dan berada dekat dengan lubang WC membuat warganet semakin mual melihatnya.

Baca juga: Jorok! Penjual Makanan Ini Cuci Piring Sekali Pakai Untuk Digunakan Lagi

5. Ludahi Bumbu Kacang

Terekam Kamera CCTV, Penjual Siomay Ludahi Bumbu KacangFoto: instagram @ndorobeii

Sebuah video rekaman CCTV sempat beredar yang menampakkan kecurangan seorang pedagang siomay. Dalam video yang berdurasi 46 detik tersebut terlihat bahwa seorang pedagang siomay tengah membuka dan merapikan dagangannya.

Tiba-tiba terlihat pedagang tersebut yang sengaja membuka maskernya dan meludahi stoples yang berisikan bumbu kacang. Tidak hanya stoples berisi bumbu kacang, pedagang siomay yang satu ini juga dengan cepat meludahi siomay yang berada di dalam panci.

Melalui rekaman CCTV tersebut pria ini gerobak pria yang bertuliskan "Siomay Lim Asli Tangerang" terlihat dengan jelas. Aksi jorok pedagang siomay ini begitu disayangkan oleh warganet yang melihatnya karena bukan tak mungkin akan berimbas pada kepercayaan pelanggan terhadap pedagang siomay lainnya.

Baca juga: Jorok! Terekam Kamera CCTV, Penjual Siomay Ludahi Bumbu Kacang

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com