Iyuuh! 5 Aksi Pedagang Makanan Jorok Ini Bikin Kamu Auto Mual

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 18:00 WIB
Terekam Kamera CCTV, Penjual Siomay Ludahi Bumbu Kacang Foto: instagram @ndorobeii
Jakarta -

Saat jajan makanan dari luar, pelanggan pasti ingin makanan yang bersih dan enak. Namun lima pedagang ini justru bikin pelanggannya mual karena jorok!

Saat membeli makanan, seorang pelanggan pasti menginginkan makanan yang enak dan terjamin kualitasnya. Selain kelezatan rasanya, kebersihan dan
kehigienisan makanan serta tempat berjualan menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh pedagang makanan.

Mulai dari memastikan peralatan yang digunakan sudah benar-benar bersih, makanan yang disiapkan bebas dari kontaminasi kotoran maupun benda-benda asing, dan berbagai kebersihan serta keamanan makanan harus diutamakan. Jangan sampai pelanggan menemukan benda-benda yang tidak
seharusnya berada dalam makanan.

Menjaga kebersihan tempat jualan dan makanan yang disajikan menjadi poin utama untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan sehingga para pelanggan akan kembali terus untuk membeli makanan yang disajikan. Jangan sampai terjadi hal menjijikan seperti yang dialami para pelanggan makanan ini. Kejadian yang mereka alami bahkan bikin mual bagi orang yang melihatnya.

Berikut ini 5 aksi pedagang makanan jorok yang bikin mual:

Kacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak JualannyaFoto: Instagram/Site News

1. Mencampurkan Air Kencing ke Cucian Piring

Seorang netizen menemukan aksi jorok yang dilakukan oleh seorang penjual makanan kaki lima yang diduga berada di India. Mengenakan celemek panjang hingga menutupi hampir lututnya, ternyata penjual ini menyimpan rahasia tersembunyi di balik celemeknya.

Benar saja, tak beberapa lama kemudian penjual tersebut mengeluarkan wadah dari balik celemeknya. Wadah tersebut diketahui berisi urine atau air kencing yang baru saja dikeluarkannya.

Bukan untuk dibuang, penjual makanan ini justru memasukkan urine atau air kencingnya ke dalam baskom yang diduga berisi air dan digunakan untuk mencuci peralatan makannya. Aksi joroknya ini seketika viral dan menjadi perhatian oleh berbagai media. Kelakuannya benar-benar berhasil bikin mual!

Baca juga: Kacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak Jualannya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com