Bikin Perih! Ramen Terbaru Ini Disajikan dengan Rasa Gas Air Mata

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 14:00 WIB
Ramen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perih Foto: soranews
Jakarta -

Biasanya ramen disajikan dengan rasa kaldu ayam atau kaldu pedas, tapi ramen satu ini punya sangat unik. Produsennya menghadirkan rasa gas air mata. Gimana rasanya?

Ramen adalah olahan mie khas Jepang yang disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan hangat. Ada juga ramen yang disajikan dengan cita rasa pedas dan varian unik.

Dilansir dari Sora News (28/2), baru diperkenalkan varian ramen yang unik di Jepang. Seorang pria menemukan ada sebuah minimarket bernama Hokkaido Umai Mono Kan yang berlokasi di dekat Stasiun Yokohama, Jepang. Minimarket itu menjual beragam produk dari Hokkaido, termasuk ramen dengan varian gas air mata.

Diketahui gas air mata adalah senjata kimia berupa gas yang digunakan untuk melumpuhkan dengan menyebabkan iritasi pada mata atau sistem pernapasan. Gas air mata ini biasanya berbentuk semprotan atau granat. Senjata kimia ini biasanya digunakan kepolisian dalam melawan kerusuhan seperti demo.

Ramen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perihRamen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perih Foto: soranews

Baca Juga: 5 Kafe Cozy di Tangsel Ini Bisa Jadi Tempat Hangout Seru

Namun, rasa gas air mata ternyata juga dihadirkan pada sebuah merek ramen instan di Jepang. Apakah benar terbuat dari gas air mata sungguhan?

"Ini adalah gas air mata yang bisa dimakan dan dibicarakan banyak orang!" sebuah kalimat yang diletakkan pada rak ramen instan berbentuk cup tersebut.

Ramen instan itu bernama Yamawasabi Shio Ramen. Produk ramen ini tak benar-benar menggunakan gas air mata, melainkan terbuat dari campuran wasabi yang pedasnya menyengat. Karena rasa pedas itulah maka diibaratkan seperti 'gas air mata'.

Ramen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perihRamen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perih Foto: soranews

Satu cup ramen rasa gas air mata itu dibanderol harga 171 yen (Rp 22 ribu). Tampilannya seperti ramen cup pada umumnya dengan kemasan berwarna hijau tua dan ada gambar wasabi pada kemasannya.

Baca Juga: Konsumsi 5 Sayuran Ini Agar Berat Badan Cepat Turun, Cocok Buat Diet!

Di dalamnya terdapat kemasan berisikan bumbu bubuk. Setelah dibuka, bumbunya berwarna putih dan tidak terlihat memiliki rasa pedas. Namun saat dicicipi, rasa pedas menyengat langsung dirasakan oleh pria tersebut. Ia juga mencoba menghirup kuahnya dan efek gas air mata langsung terasa.

Ramen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perihRamen rasa gas air mata yang pedasnya bikin perih Foto: soranews

Sebelumnya, ada juga es krim dengan varian gas air mata. Sebuah toko es krim di Hong Kong menciptakan rasa itu dari lada hitam.

Rasa pedasnya langsung terasa menyengat seperti sifat gas air mata yang bikin perih dan susah bernapas. Es krim rasa gas air mata tersebut dibuat sebagai dukungan bagi gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Baca Juga: Es Krim Unik Rasa Gas Air Mata Ini Bikin Susah Napas!



Simak Video "Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com