Kangkung hingga Bakso Mercon Jadi Favorit 5 Youtuber Korea Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 30 Agu 2021 18:30 WIB
Harga Kangkung hingga Daun Pandan di Korea Foto: YouTube Rosakis
Jakarta -

Ada beberapa makanan khas Indonesia yang menjadi favorit para YouTuber Korea. Di antara mereka ada yang menyukai kangkung, rendang, rawon, hingga bakso mercon.

YouTuber Korea yang rutin mengulas tentang makanan khas Indonesia banyak diketahui oleh netizen Indonesia. Sebut saja Hari Jisun, Korea Reomit, hingga Rosakis.

Mereka memilih kuliner Indonesia karena mengaku jatuh cinta dengan rasanya. Para YouTuber ini juga pernah cukup lama tinggal di Indonesia, sehingga sudah terbiasa dengan beragam kulinernya.

Ada beberapa makanan Indonesia yang menjadi favorit para YouTuber Korea. Seperti kangkung, rendang, rawon, hingga bakso mercon yang sering hadir di konten mereka.

Berikut 5 makanan Indonesia favorit para YouTuber Korea.

1. Rendang

Rendang Daging Sapi Asli Padang, Rendang Darek dan Rendang PesisirRendang Daging Sapi Foto: iStock

Rendang pernah dinobatkan menjadi makanan paling enak di dunia versi CNN Travel pada tahun 2017 lalu. Tak heran kalau rendang sering diulas oleh YouTuber Korea yang memiliki konten seputar makanan Indonesia.

Hari Jisun beberapa kali mencoba rendang saat mengunjungi Indonesia. Ia mencicipi rendang itu langsung dari rumah makan Padang yang dikunjungi olehnya. Tak hanya mencicipi, Jisun juga pernah memasak rendang untuk dicicipi oleh teman-temannya di Korea.

Korea Reomit yang sejak kecil tinggal di Indonesia juga sangat menyukai rendang. Bahkan, ia pernah membuat rendang sendiri di Korea saat merindukannya. YouTuber cantik Rosakis juga pernah mengajak temannya untuk mencicipi rendag dari restoran Indonesia yang ada di Korea.

2. Kangkung

Orang Korea Lahap Makan Cah KangkungOrang Korea Lahap Makan Cah Kangkung Foto: YouTube

Kangkung adalah sayuran hijau yang mudah sekali ditemui di Indonesia dengan harga relatif murah. Namun di Korea sangat sulit menemukan kangkung. Kalaupun ada harganya biasa dibanderol lebih tinggi.

Kangkung biasanya diolah menjadi tumisan yang rasanya gurih dan agak pedas. Hari Jisun terang-terangan mengatakan di beberapa videonya kalau ia sangat menyukai kangkung. Ia juga sering memasak sayuran tersebut.

Jisun juga sempat mengenalkan kangkung kepada sang ibu dan bibinya. Keduanya pun sangat menyukai tumis kangkung ala Indonesia buatan Jisun, bahkan ketagihan. Jisun juga sampai membelikan bibit kangkung untuk ditanam oleh sang bibi di kebunnya.

Bibi Jisun itu juga belajar memasak kangkung dengan bumbu Indonesia. Bahkan, ia mengkreasikan kangkung sebagai kimchi yang segar. Teryata, kimchi kangkung rasanya sangatlah enak.

Baca Juga: Emak-emak di Korea Ini Doyan Kangkung, Sampai Tanam dan Masak Sendiri

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com