Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 30 Agu 2021 18:00 WIB
Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa

6. Amerika Serikat

Sekilas Indomie yang diperjualbelikan di Amerika Serikat ini tidak jauh berbeda dengan Indomie yang ada di Indonesia. Walaupun sama-sama disajikan dengan varian rasa kaldu ayam, tetapi keduanya cukup berbeda dari segi rasa.

Berusaha untuk menyesuaikan rasa dengan selera lidah lokal, Indomie rasa kaldu ayam ini ditambahkan rasa merica yang lebih kuat. Selain itu, di Amerika ada juga varian mi kuah rasa sayur dengan ciri khas rasa kaldu yang ringan namun ada sensasi jeruk nipis di dalamnya.

7. Mesir

Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini KeunikannyaIndomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa

Di negara yang dikenal dengan hamparan gurunnya ini ada juga varian khas Indomie yang hanya diproduksi di Mesir. Indomie yang dipasarkan di Mesir cenderung disajikan dalam rasa-rasa kaldu yang sederhana seperti kaldu ayam, sapi, sosis, udang maupun ayam baladi.

Ayam baladi ini merupakan ayam khas Timur Tengah yang diternak dengan perkawinan berbagai jenis ras yang tersebar di Suriah hingga Arab Saudi. Menurut kepercayaan masyarakat di tanah Arab, ayam baladi ini punya rasa gurih yang lebih khas dan lebih lezat.

Baca juga: Ini Perbedaan Rasa Mie Instan di Jawa dan Luar Jawa

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com