Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 30 Agu 2021 18:00 WIB
Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa

3. Eropa

Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini KeunikannyaIndomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa

Tidak akan pernah ditemukan di Indonesia, Indomie dengan varian sayur Mediterania ini hanya diproduksi di Eropa. Berusaha menyesuaikan selera lidah orang Eropa, Indomie yang satu ini secara khusus diproduksi oleh pabrik yang berada di Kroasia.

Varian mie instan yang satu ini dibuat menjadi lebih sehat. Tidak hanya rasa bumbu yang berbeda, tetapi di dalam mie tersebut juga tidak disediakan minyak dan kuahnya dibuat dari kaldu sayuran yang gurih khas.

4. Taiwan

Di Taiwan kamu bisa menemukan cukup banyak varian Indomie. Tetapi ada sebuah varian unik yang hanya bisa ditemukan di sana. Hampir mirip dengan Indomie rasa ayam bawang, tetapi varian ini tidak berkuah atau disajikan dalam bentuk mie goreng.

Diberi nama Authentic Garlic Fried Noodles, rasa Indomie goreng di Taiwan ini sangat mirip dengan varian Indomie rasa ayam bawang di Indonesia. Sebenarnya varian semacam ini pernah juga hadir di Indonesia yang diberi nama Mi Goreng Rasa Ayam Bawang.

5. Ghana

Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini KeunikannyaIndomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa

Di Ghana, Indomie dijual dengan harga yang sangat tinggi. Bahkan sebungkus mie instan ini bisa dibanderol mencapai lebih dari Rp10 ribu dan Rp238 ribu per karton. Saking mahalnya, Indomie di Ghana bahkan dikatakan bisa digunakan sebagai alat transaksi untuk para pekerja seksual.

Di Ghana ada varian rasaIndomie yang begitu populer. Dikemas dengan kemasan berwarna hijau dan isi yang lebih banyak, varian Onion Chicken menjadi rasaIndomie yang paling banyakpenggemarnya di Ghana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com