Babeh Ojol Eksis Jadi Seleb TikTok, Sang Istri Tetap Asyik Jual Nasi Uduk

Devi Setya - detikFood Sabtu, 28 Agu 2021 12:30 WIB
Babeh Ojol Eksis Jadi Seleb TikTok, Sang Istri Tetap Asyik Jual Nasi Uduk Foto: TikTok @babehojol
Jakarta -

Babeh Ary atau lebih dikenal sebagai Babeh Ojol kini eksis di TikTok dan Twitter. Meskipun demikian, sang istri tetap asyik jualan nasi uduk, lontong sayur dan gorengan.

Belum lama ini, viral video seorang driver ojol yang ingin memberikan laptop untuk anaknya. Dengan usaha keras, akhirnya ia bisa membeli laptop untuk kebutuhan anaknya bekerja. Video yang dibuat dan diunggah di akun @babehojol ini langsung menarik perhatian netizen.

Driver ojol paruh baya ini langsung eksis di beberapa medsos seperti TikTok, Twitter dan Instagram. Sebelum videonya viral, Babeh Ojol memang sudah sering membuat konten unik dan menghibur.

Babeh Ojol Eksis Jadi Seleb TikTok, Sang Istri Tetap Asyik Jual Nasi UdukBabeh Ojol Eksis Jadi Seleb TikTok, Sang Istri Tetap Asyik Jual Nasi Uduk Foto: TikTok @babehojol

Video yang dibuatnya ini berkisah soal kehidupan sehari-harinya sebagai driver ojol. Meskipun usianya sudah tidak muda, tapi semangat dari Babeh Ojol ini yang membuat netizen salut.

Kini Babeh Ojol eksis dengan 585 juta followers TikTok, banyak videonya sudah disaksikan puluhan ribu kali, bahkan Babeh Ojol juga kerap jadi bintang tamu dalam beberapa acara televisi. Kendati demikian ternyata bukan hanya Babeh Ojol yang bekerja mencari nafkah, tapi ada sang istri yang ikut bekerja.

Kepada Detikcom (27/8) Babeh Ojol mengatakan istrinya bekerja sebagai penjual nasi uduk. Setiap pagi, ibunda dari Nindy ini menyiapkan beberapa makanan untuk dijual.

"Istri saya jualan sarapan pagi. Nasi uduk, nasi kuning, lontong sayur, gorengan. Dan ada juga yang nitip kue-kue," ujar Babeh Ojol.

Untuk lokasi jualannya berpindah-pindah. Awalnya istri Babeh Ojol jualan di dekat rumah, namun saat pandemi Corona jualannya hanya titip di kelompok UKM dekat rumah, kemudian saat PPKM sampai saat ini istri Babeh Ojol jualan di Jakarta.

Babeh Ojol dan keluarganya saat ini tinggal di Cibinong, sang istri berjualan di Jakarta karena sementara waktu tinggal di rumah ibunya. Lokasi jualannya di dekat Pasar Pramuka ini lebih ramai dibandingkan berjualan di dekat rumahnya di Cibinong.

Babeh Ojol Eksis Jadi Seleb TikTok, Sang Istri Tetap Asyik Jual Nasi UdukBabeh Ojol Eksis Jadi Seleb TikTok, Sang Istri Tetap Asyik Jual Nasi Uduk Foto: TikTok @babehojol

Babeh Ojol mengaku tak ada perubahan omzet dari penjualan nasi uduk istrinya. "Eksis di medsos, tapi saya tidak jualan jadi nggak ada efek apa-apa dengan jualan istri saya. Setelah viral pembeli biasa aja," ujar Babeh.

Setiap pagi, istri Babeh Ojol jualan mulai jam 05.30 sampai jam 10.00. Sesekali Babeh mampir ke lapak istrinya kalau berangkat ngojek pagi.

Selain jualan nasi uduk, istri Babeh Ojol ini juga jualan kue kering saat jelang Lebaran.

"Untuk kue kering ini jadi andalan. Kuker istri saya boleh dibilang punya kelas. Satu stopples standar nastar harganya 65 ribu. Sampai malam takbir bisa dilayani 150 stoples lebih," pungkas Babeh Ojol.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com