Gegara Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat Majikan

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 28 Agu 2021 16:00 WIB
Karena Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat Majikan Foto: TikTok
Jakarta -

Karena bikin konten daging babi, beberapa Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri ini mengalami hal tak terduga. Ada yang dihujat netizen hingga dipecat oleh majikan.

Orang muslim yang bekerja sebagai TKW di luar negeri biasanya mengalami kesulitan saat mencari makan. Sebab makanan yang tersedia di negara tempat mereka bekerja kebanyakan mengandung daging babi.

Mulai dari Singapura, Taiwan, Hong Kong hingga China. Lewat video TikTok, tak sedikit TKW yang curhat kalau majikannya termasuk orang yang makan babi. Dan itu membuat ia semakin sulit untuk makan.

Di samping itu, ada pula TKW yang justru memamerkan makan babi padahal mereka adalah muslim. Video tersebut pun menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Berikut 5 kisah TKW dengan daging babi:

1. TKW Curhat Sulit Makan karena Ada Daging Babi

TKW Curhat Sulit Makan karena Majikan  Simpan Daging Babi di Rice CookerKarena Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat MajikanFoto: TikTok @yaniearifin5

Baru-baru ini, seorang TKW di China curhat di TikTok tentang pengalamannya saat makan di rumah majikan. Lewat video TikTok @yaniearifin5, ia menceritakan kalau dirinya merasa sulit untuk makan di rumah majikan.

Itu dikarenakan sang majikan selalu menyimpan daging babi di dalam rice cookernya. Jadi, daging babi tersebut ditaruh di dalam mangkuk, kemudian dimasukkan ke dalam rice cooker berisi nasi.

Hal itu dilakukan agar daging babinya tetap hangat. Sementara nasi di rice cooker itu satu-satunya nasi untuk dimakan bersama. Padahal dirinya sudah bilang ke majikan kalau ia adalah muslim.

Videonya pun viral dan ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang menyarankan untuk memasak nasi sendiri karena khawatir nasinya terkontaminasi dari uap daging babi yang berubah menjadi cair.

Baca Juga: TKW Curhat Sulit Makan karena Majikan Simpan Daging Babi di Rice Cooker

2. TKW Bingung Beli Sosis Ayam tapi ada Logo Babi

Karena Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat MajikanKarena Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat Majikan Foto: TikTok

Yang tak kalah menghebohkan adalah kisah TKW di Taiwan yang kebingungan saat membeli sosis di salah satu toko online di Taiwan bernama Hoki Shop Taiwan. Itu diceritakan lewat video TikToknya @sakiraformoza94 (04/08).

Pihak toko online itu menyebutkan kalau sosisnya terbuat dari daging ayam. Namun, TKW itu dibingungkan karena adanya logo kepala babi di kemasannya. Video TikTok tersebut menjadi viral.

Dalam klarifikasinya, pihak toko menyebutkan bahwa memang sosis itu terbuat dari daging ayam. Soal logo kepala babi itu merupakan logo dari perusahaan yang memproduksi sosis.

Kemudian, mereka menjelaskan tidak adanya logo halal karena sosis itu diproduksi di Taiwan. Namun, mereka menegaskan bahwa mereka tidak menyebut kalau sosis tersebut halal.

Baca Juga: Heboh! Produk Sosis Ayam tapi Kemasannya Ada Logo Kepala Babi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com