Ini Pola Diet Edric Tjandra hingga Turun Berat Badan 9 Kilogram

Riska Fitria - detikFood Kamis, 26 Agu 2021 08:00 WIB
Ini Pola Diet Edric Tjandra hingga Turun Berat Badan 9 Kilogram Foto: Instagram Edric Tjandra
Jakarta -

Di antara banyak kisah orang naik berat badan selama PPKM, artis Edric Tjandra justru berhasil menurunkan berat badan. Ini perjalanan dietnya hingga turun 9 kg.

Selama di rumah aja saat masa PPKM biasanya membuat pola makan menjadi tidak teratur. Orang-orang akan cenderung makan dan ngemil sepanjang waktu untuk membunuh rasa bosan ketika di rumah.

Hal itulah yang kemudian menyebabkan berat badan menjadi bertambah. Namun, itu tidak terjadi pada artis sekaligus host kocak Edric Tjandra yang berada badannya justru turun sebanyak 9 kilogram.

Rupanya selama masa PPKM itu dimanfaatkan oleh pria kelahiran 28 Februari 1985 untuk diet. Namun, tak mudah baginya untuk konsisten menjalani diet. Lewat channel YouTube Lesssalt (20/08), ia menceritakan perjalanan dietnya.

Baca Juga: Kisah Sukses Orang-orang yang Turunkan Berat Badan Puluhan Kilogram

1. Sempat Memiliki BB 90 Kilogram

Ini Pola Diet Edric Tjandra hingga Turun Berat Badan 9 KilogramIni Pola Diet Edric Tjandra hingga Turun Berat Badan 9 Kilogram Foto: Instagram Edric Tjandra

Sebelum memutuskan untuk menjalani diet,EdricTjandra mengaku berat badannya mencapai 90 kilogram. Dan itu adalah batas maksimal baginya. Saat itu, ia merasa tidak percaya diri dan mudah lelah.

"Saya ngerasa berat banget sih bawa badan kayak capek. Karena saya orangnya gak bisa diem di atas panggung gak bisa diem, akhirnya kayak cepet lemes. Baru gerak sedikit udah ngos-ngosan," ujar Edric Tjandra.

Sejak saat itulah, sang istri menganjurkan Edric untuk melakukan diet. Sebelum diet, ia juga telah mengecek kondisi tubuhnya dan ditemukan bahwa kolesterol dan fungsinya tidak bagus.

2. Mencoba Diet Garam

Ini Pola Diet Edric Tjandra hingga Turun Berat Badan 9 KilogramIni Pola Diet Edric Tjandra hingga Turun Berat Badan 9 Kilogram Foto: Instagram Edric Tjandra

EdricTjandra kemudian melakukan diet garam. Ia mengatakan bahwa metode diet inilah yang cocok untuk kondisi tubuhnya, sebab garam miliki sifat yang mengikat air.

"Karena badan aku cenderung basah ya. Jadi garam itu kan mengikat air, ibaratnya minum air aja gue gendut. Jadi sangat mengurangi garam," ujar Edric Tjandra.

Lebih lanjut, Edric Tjandra mengandalkan katering untuk menu makannya setiap hari. Untuk katering tersebut ia mengandalkan dari merek Lesssalt. Dan metode dietnya ini dilakukan selama 2 bulan.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com