Mewah! Mobil dan Motor Ratusan Juta Dipakai Jualan Sayur hingga Cilok

Devi Setya - detikFood Rabu, 25 Agu 2021 19:30 WIB
Honda Brio buat jualan sayur Foto: Twitter Jayapuraupdate
Jakarta -

Bagi sebagian orang, ada gengsi tersendiri saat memiliki kendaraan mahal. Tapi ternyata ada juga yang justru menggunakan kendaraan mahal untuk berjualan sayur dan cilok.


Kendaraan mahal tentu difasilitasi dengan fitur untuk kenyamanan penumpang, tapi ternyata banyak juga kendaraan mahal yang digunakan bukan untuk mengangkut orang. Tampak beberapa kendaraan mahal seperti mobil ratusan juta hingga motor sport dijadikan sarana untuk mengangkut sayur, kelapa sawit bahkan untuk berjualan cilok.

Sebut saja misalnya di Papua, ada penjual sayur yang menggunakan Honda Brio sebagai 'gerobak' untuk menaruh sayuran. Sementara di kawasan Sumatera ada mobil Toyota Fortuner yang diandalkan untuk mengangkut kelapa sawit.

Belum lagi ada Toyota Avanza yang dijadikan mobil untuk jualan tahu bulat serta motor sport Kawasaki Ninja yang digunakan untuk berjualan cilok.

Berikut beberapa kendaraan kece dan mahal yang digunakan untuk berjualan makanan:

1. Jualan sayur pakai mobil


Kebanyakan penjual sayur keliling akan menggunakan gerobak untuk mengangkut sayuran dan bahan makanan dagangannya. Tapi tidak dengan penjual sayur di Papua. Mereka mengandalkan mobil untuk membawa sayuran yang akan dijual.

Lewat Twitter @jayapuraupdate tampak seorang penjual sayur membawa dagangan sayurannya. Bukan dengan gerobak kayu melainkan menggunakan mobil Honda Brio. "Papua keras sayang. Fortuner, Ford Ranger dan Hilux bisa jadi taksi. Honda Brio buat jual sayur. Apa kau, apa kau?" tulis @jayapuraupdate dalam keterangan foto unggahannya.

Tampak mobil dengan cat kuning kehijauan ini mengangkut aneka sayuran mulai dari bayam, kangkung, kacang panjang dan sayuran lain. Semua sayuran ditaruh di bagian belakang mobil sementara pintu belakang dibiarkan terbuka agar ibu-ibu leluasa memilih belanjaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain 'Dine In Car' Ala Kedai TanSu Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com