5 Daging Eksotik Pengganti Daging Sapi, Ada Celeng hingga Kaki Babi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 18:30 WIB
Buaya panggang Foto: Istimewa

3. Kambing

MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam Islam Daging Kambing Foto: iStock

Percaya atau tidak percaya, banyak orang di luar Asia terutama Indonesia, yang menganggap bahwa makan daging kambing itu termasuk ke dalam makanan eksotik yang tak lazim dimakan sehari-hari.

Karena orang luar negeri lebih suka dengan daging domba atau lamb yang lebih besar dan berisi. Padahal daging kambing sendiri punya rasa yang enak, meski harus dimasak dengan lama hingga teskturnya empuk.

Selain umum dijadikan sebagai sop, tumisan hingga sate. Banyak orang luar negeri yang setuju bahwa daging kambing juga enak dibakar atau dipanggang hingga garing.

4. Buaya

Buaya panggangBuaya panggang Foto: Food Beast

Bukan hal yang baru lagi kalau buaya menempati posisi populer sebagai makanan dari daging eksotik yang enak tapi tetap ekstrem. Daging buaya banyak disantap di daerah Amerika hingga Indonesia.

Menurut yang sudah mencicipi, rasa daging buaya itu mirip ayam, tetapi teksturnya lebih liat dengan lapisan lemak yang lebih banyak. Jika dipanggang rasanya gurih dan juicy dagingnya.

Untuk penyajiannya sesuai selera, daging buaya bisa dimasak jadi sate. Atau dibaluri tepung bumbu, kemudian digoreng sampai garing. Disajikan dengan beragam saus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cara Menghitung Protein Daging Sapi-Kambing yang Harus Dikonsumsi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com