Supermarket Premium

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 25 Agu 2021 15:00 WIB
6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?
Foto: Instagram mazniwinata
Jakarta -

Supermarket premium mudah ditemui di Jakarta dan sekitarnya. Enam nama supermarket ini sudah tak asing di telinga banyak orang. Adakah tempat belanja favoritmu?

Berbeda dengan supermarket biasa, supermarket premium ditargetkan untuk masyarakat menengah ke atas. Fasilitas yang dihadirkan mampu memanjakan para pengunjungnya.

Mulai dari area belanja dan makan yang nyaman hingga pilihan produk lokal maupun impor yang super lengkap. Kehadiran supemarket premium ini bukanlah hal baru, karena beberapa sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Sebut saja Kem Chicks yang didirikan Bob Sadino 50 tahun lalu. Lalu ada juga GrandLucky yang ternyata telah berusia 29 tahun. Setiap supermarket ini punya keunikan tersendiri yang membuat pengunjung setianya berdatangan.

Berikut detikfood merangkum 6 supermarket premium yang populer di Jakarta:

1. Ranch Market

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir? Foto: Instagram ranchmarket99id

Ranch Market adalah jaringan supermarket asal Amerika Serikat. Di Indonesia, Ranch Market 'dibawa' oleh perusahaan PT Supra Boga Lestari Tbk yang perusahaannya berdiri tahun 1997. Lalu untuk supermarket Ranch Market pertama di Jakarta hadir pada tahun 1998.

Mengusung konsep "It's a Balanced Life", supermarket premium ini menghadirkan pilihan barang yang lengkap. Produk 'Specialty'-nya antara lain makanan organik, superfood, makanan bebas gluten, dan makanan vegan. Ada juga ragam produk lokal berkualitas di sini

Ranch Market punya banyak cabang di Jakarta dengan beberapa yang baru ada di Citywalk Elvee Karawaci, Pondok Indah Mall 3, Senayan Park, dan The Gourmet Ashta. Kini Ranch Market juga melayani belanja via online.

2. Farmers Market

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir? Foto: Instagram mazniwinata

Kamu mungkin sudah tak asing dengan Farmers Market? Jaringan supermarket premium ini berada di bawah perusahaan yang sama dengan Ranch Market. 'Keluarga' lainnya adalah the Gourmet by Ranch Market dan Day2Day Farmers Market.

Farmers Market mengusung konsep "Fresh and Friendly" yang menargetkan segmen kelas menengah, sementara Ranch Market segmennya untuk kelas menengah ke atas hingga high-end. Berbagai produk makanan fresh, lokal, dan berkualitas adai di sini. Hingga awal 2020, jumlah cabang Farmers Market ada 29 di Indonesia.

Lokasinya ada di Margo City Depok, Botani Square Mall Bogor, hingga di Jababeka. Melihat Instagramnya, supermarket premium ini juga aktif memberikan edukasi seputar nutrisi makanan-makanan lokal dan segar yang mereka jual.

3. The Foodhall

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir? Foto: Instagram thefoodhall.id

The Foodhall adalah supermarket premium di bawah naungan Mitra Adiperkasa (MAP). Cabangnya ada banyak di Jakarta dan sekitarnya seperti Plaza Indonesia, Senayan City, PIK Avenue, Lippo Mall Puri, hingga D'Mall Depok.

Layaknya supermarket premium lain, di sini pilihan barang lokal dan impornya lengkap. Bahkan The Foodhall Senayan City menghadirkan pojok mie instan buat para penggemar mie instan impor Korea Selatan dan Jepang.

Kamu bisa membeli Paldo Volcano Chicken Noodle, Nongshim Shin Red Pack, hingga Itsuki Ramen Kumamoto di sini. Selain itu, The Foodhall juga berkomitmen mempromosikan makanan lokal, salah satunya dengan menghadirkan lorong khusus snack tradisional Nusantara.

4. GrandLucky

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir? Foto: Instagram grandlucky

GrandLucky jadi tempat belanja favorit banyak orang. Supermarket premium ini sudah hadir sejak tahun 1992. Berawal sebagai toko buah sederhana dengan luas 25 meter persegi saja, GrandLucky kini sukses menjadi salah satu jaringan supermarket di Indonesia.

Gerainya bisa kamu temui di SCBD, Cinere, Radio Dalam, dan beberapa titik di Bali. GrandLucky disukai karena menghadirkan pilihan barang yang sangat lengkap, mulai dari produk lokal sampai impor.

Selain itu, ragam pilihan buah, sayur, seafood, hingga daging di sini terjamin kesegarannya. Uniknya GrandLucky juga punya pojok-pojok produk makanan unik. Salah satunya barisan Kecap Nusantara yang menghadirkan berbagai produk kecap dari Sabang sampai Merauke.

5. Kem Chicks

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir? Foto: Instagram kemchicks_pacificplace

Menyebut supemarket premium tak bisa meninggalkan Kem Chicks yang sudah hadir lebih dari 50 tahun lalu. Supermarket ini diperkenalkan pertama kali oleh Bob Sadino.

Operasional Kem Chicks berada di bawah PT Boga Catur Rata. Gerainya yang terkenal ada di kawasan Kemang dan mall Pacific Place. Kem Chicks mengusung konsep lifestyle supermarket dengan segmentasi masyarakat menengah atas.

Salah satu spot favorit di sini adalah Meat Bar. Pengunjung bisa belanja aneka potongan daging premium dan impor di sini. Mulai dari rib eye roll USA, striploin Australia, hingga lamb rack.

6. Lotte Mart

6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir? Foto: Instagram

Lotte Mart adalah jaringan supermarket di bawah Lotte Co, Ltd yang terkenal di Korea Selatan dan Jepang. Di Indonesia, Lotte Mart dahulu bernama Makro. Gerai pertamanya ada di Pasar Rebo yang didirikan tahun 1992.

Lotte Mart punya dua konsep yaitu Lotte Mart dan Lotte Grosir. Beberapa cabang yang terkenal ada di Kuningan City, Bintaro, hingga Fatmawati. Kebanyakan pengunjung memilih belanja di Lotte Mart saat mereka ingin membeli dalam jumlah banyak (grosir) karena harganya lebih murah.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)