Bikin Laper! Ncess Nabati Cicip Pecak Ayam Betawi yang Pedasnya Endol

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 14:15 WIB
Bikin Laper! Ncess Nabati Cicip Pecak Ayam Betawi yang Pedasnya Endol Foto: dok. Bikin Laper
Jakarta -

Ncess Nabati dan Anwar BAB mencicipi pecak ayam dan tumis mujair khas Betawi yang sedap. Saking lezatnya dua host Bikin Laper ini sampai merem melek!

Pecak merupakan salah satu sajian khas di pulau Jawa khususnya Betawi yang punya rasa segar dan nikmat. Biasanya pecak lebih banyak disajikan dengan ikan sebagai lauk utamanya.

Kali ini dua host Bikin Laper, Anwar BAB dan Ncess Nabati, mencicipi pecak ayam goreng yang tak kalah lezat dengan pecak ikan. Ayam goreng yang empuk dengan bumbu meresap membuat Anwar BAB dan Ncess Nabati tidak bisa berhenti menghabiskan pecak ayam yang lezat ini.

Bikin Laper! Ncess Nabati Cicip Pecak Ayam Betawi yang Pedasnya EndolBikin Laper! Ncess Nabati Cicip Pecak Ayam Betawi yang Pedasnya Endol Foto: dok. Bikin Laper

"Dia punya ayam goreng tuh enak banget. Enak sekali," kata Ncess Nabati.

Rasa bumbu yang meresap sampai ke bagian dalam juga diakui oleh Anwar BAB semakin membuatnya lahap untuk menghabiskan pecak ayam tersebut.

Baca juga: Bikin Laper! Beragam Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh Tarik

"Menurut Anwar awalannya ayamnya sudah diungkep dengan bumbu kuning karena gurih. Selain pedesnya dari cabe dia juga pake jahe yang bikin pedasnya di tenggorokan which is very very good," kata Anwar.

Disajikan bersama nasi putih hangat yang pulen membuat kenikmatannya semakin sempurna. Terlihat dari ekspresi Anwar BAB dan Ncess Nabati yang tidak bisa berhenti mengunyah pecak ayam yang lezat ini.

Tidak hanya ayam, di Pecak Betawi Mak Iyon ini ada juga pecak jengkol yang super unik. Berlokasi di Jalan Assakinah Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tempat ini cocok banget buat kamu yang doyan masakan khas tradisional Betawi.

Bikin Laper! Ncess Nabati Cicip Pecak Ayam Betawi yang Pedasnya EndolBikin Laper! Ncess Nabati Cicip Pecak Ayam Betawi yang Pedasnya Endol Foto: dok. Bikin Laper

Tidak kalah lezat dari pecak ayamnya, pecak jengkol yang disajikan di sini juga benar-benar empuk dan meresap bumbunya. Sepiring pecak jengkol yang banyak isi dan bumbunya ini bahkan hanya dibanderol Rp12.500.

"Walaupun jengkolnya hanya digoreng aja tetapi jengkolnya sama sekali nggak menimbulkan aroma menyengat di dalam mulut," kata Ncess Nabati.

Selain pecak jengkol yang pedasnya menggelegar, ada juga tumis mujair cabai hijau yang penampilannya saja sudah bisa bikin ngiler! Tidak pelit bumbu, berbagai rempah dan bumbu yang digunakan terlihat sampai menutupi bagian badan ikan mujair.

Semua makanan yang disajikan dilahap habis oleh Anwar BAB dan Ncess Nabati tanpa sisa. Setelah makanan yang disajikannya habis, Anwar dan Ncess Nabati mengaku masih nagih karena kelezatan hidangannya.

Penasaran kemana lagi dua host Bikin Laper akan mencicip makanan yang endol lezatnya? Jangan lupa untuk saksikan terus Bikin Laper hanya di Trans TV setiap hari pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Bikin Laper! Dimas Beck Cicip Sate Rembiga Khas Lombok yang Mantul



Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com