Bukan Prank! Subway Bakal Buka Kembali Gerai di Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 11:30 WIB
Bukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di Indonesia Foto: iStock
Jakarta -

Bukan lagi 'prank', kabar mengejutkan kembali datang dari Subway yang akhirnya akan membuka kembali gerai mereka di Indonesia. Banyak foodies yang menantinya.

Beberapa waktu lalu, ada 'prank' di media sosial mengenai pembukaan gerai Subway di Indonesia. Kabar tersebut sempat menghebohkan karena sudah banyak foodies Indonesia yang menantinya.

Kini kabar tersebut bukan lagi sebuah kebohongan, melainkan Subway Indonesia akan membuka kembali gerai pertamanya. Kabar tersebut diinformasikan langsung melalui akun Instagram resmi Subway Indonesia yaitu @subway.indonesia, kemarin (23/8).

Baca Juga: Netizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma Hoax

Bukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di IndonesiaBukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di Indonesia Foto: Instagram @subway.indonesia

Dalam sebuah unggahannya, Subway Indonesia mengabarkan kalau hal tersebut bukan lagi sebuah 'prank'. Melainkan mereka akan benar-benar membuka gerainya sebentar lagi.

"Yes, this isn't another prank. Yes, the news is out. Yes, we're really coming here. So.... #WhatSUBIndonesia ?!!" tulis admin Subway Indonesia pada unggahan sebuah video.

Unggahan pertama Subway Indonesia ini langsung menarik perhatian banyak foodies. Videonya telah ditonton hingga 249 ribu kali dan dibanjiri komentar netizen yang sudah tak sabar menunggu kehadiran Subway di Indonesia.

Baca Juga: 6 Tips Diet Cut Keke yang Berhasil Turunkan BB 9 Kilogram

Admin Subway Indonesia itu juga menyebutkan beberapa akun Subway palsu yang sempat membuat 'prank' hadirnya gerai pertama mereka di Indonesia beberapa waktu. Di akhir unggahannya, Subway Indonesia mengatakan kalau mereka akan segera membuka gerai pertama tersebut.

Bukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di IndonesiaBukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di Indonesia Foto: iStock

Diketahui Subway adalah restoran sandwich ternama asal Amerika Serikat yang akan dijadwalkan segera hadir pada kuartal IV 2021. Rencananya gerai ini akan bukadi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Hal ini langsung disampaikan oleh CEO Subway John Chidsey yang mengungkapkan kalau perusaahan ingin menjajaki lagi bisnis kuliner di Indonesia karena tingginya permintaan. "Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia," kata Chidsey dalam keterangan resmi, seperti dikutip dari CNN Indonesia (23/8).

Bukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di IndonesiaBukan Prank, Subway Bakal Buka Lagi di Indonesia Foto: iStock

Subway Indonesia akan menggandeng PT Sari Sandwich Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT MAP Adi Perkasa Tbk (MAPB). Sebelumnya, Subway Indonesia pernah membuka gerai di Indonesia pada era 1990-an hingga 2000-an di beberapa Mal ternama di Jakarta yaitu Pondok Indah Mall (PIM), Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta, dan Wisma 46. Subway juga pernah buka di Kuta, Bali.

Baca Juga: 5 Fakta Patola, Olahan Daging Ular Piton Berempah khas Minahasa



Simak Video "Rela Antre Berjam-jam Demi Bisa Menikmati Subway Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com