6 Tips Diet Cut Keke yang Berhasil Turunkan BB 9 Kilogram

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 24 Agu 2021 08:00 WIB
Cut Keke
Foto: Instagram @cutkeke_xavier

5. Masak Makanan Sendiri

6 Tips Diet Cut Keke yang Berhasil Turunkan BB 9 Kilogram6 Tips Diet Cut Keke yang Berhasil Turunkan BB 9 Kilogram Foto: YouTube icip icip DinaKekeWindy

Menurut Cut Keke masak makanan sendiri akan jauh lebih sehat. Karena bisa memperkirakan kadar bumbu dan bahan masakan yang digunakan. Misalnya pada pengguna minyak goreng.

Cut Keke mengatakan kalau dirinya tidak menggunakan minyak sayur. Sebagai gantinya ia lebih memilih minyak kelapa atau minta zaitun. Ia juga tidak menggunakan gula dan tepung untuk bahan masakannya.

"Jadi aku PPKM ini aku semuanya murni masakan aku sendiri. Aku tau kadar masaknya, bumbu seperti apa dan itu yang membuat badan aku lebih sehat tanpa disadari berat badan ikut turun," ujar Cut Keke.

6. Resep Menu Sehat Cut Keke

6 Tips Diet Cut Keke yang Berhasil Turunkan BB 9 Kilogram6 Tips Diet Cut Keke yang Berhasil Turunkan BB 9 Kilogram Foto: YouTube icip icip DinaKekeWindy

Dalam menu makan yang dipilih Cut Keke, ia tetap mengonsumsi santan. Menurutnya, santan tetap boleh dikonsumsi saat diet tetapi tidak boleh dipanaskan berulang-ulang kali.

"Gak boleh dipanasi berulang kali dan harus menggunakan kelapa murni. Kalau dipanasin terus itu yang menyebabkan lemak dan kolesterol," imbuhnya.

Ia pun membagikan resep masakan sehat yang cocok dikonsumsi saat diet. Menunya tersebut adalah Beef Belimbing Wuluh.

Bahan-bahan yang disiapkan adalah daging yang sudah direbus, belimbing wuluh, santan, kencur, jahe, lengkuas, cabe merah, daun salam, bawang merah, bawang putih, garam, merica dan kaldu jamur.

Cara memasaknya juga mudah, cukup masukkan santan dan daging secara bersamaan. Lalu diikuti dengan memasukkan semua bumbu satu per satu. Tunggu sampai matang dan bisa langsung Disajikan.

Baca Juga:Tips Diet Ricky Cuaca yang Sukses Turunkan BB 60 Kg



Simak Video "Cara Cut Keke Jaga Penampilan di Usia 40-an"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)