5 Restoran Ini Eksis di Afganistan, Ada Restoran Sajikan Menu Perancis

Devi Setya - detikFood Senin, 23 Agu 2021 16:00 WIB
Indian naan bread served on a plate - resubmit with improved lighting Foto: Istock
Jakarta -

Afghanistan sudah lama dikenal sebagai negara konflik, kendati demikian ternyata ada juga restoran yang menyajikan makanan lezat. Selain makanan khas, resto di Afganistan juga menawarkan sajian ala Prancis.

Afghanistan kini tengah jadi perbincangan hangat, apalagi ketika Taliban menguasai sebagian besar provinsi di Afganistan. Padahal ketika tak ada konflik, Afghanistan bisa menjadi destinasi wisata kuliner. Beberapa resto menawarkan sensasi makan dengan menu tradisional hingga modern.

Di kota Kabul, ibukota Afganistan terdapat beberapa resto yang menawarkan aneka hidangan lezat. Termasuk resto Le Bistro yang terkenal dengan menu hidangan Prancis. Di sini ada steak hingga pastry Prancis yang lezat beraroma butter.


Berikut 5 resto di Afganistan yang terkenal dengan menu makanannya:

1. Le Bistro

Restoran pertama yang paling populer di Kabul, Afghanistan adalah Le Bistro. Berlokasi di pusat kota Kabul, resto ini menawarkan sensasi makan hidangan ala Perancis. Semua menu dibuat langsung di dapur resto ini untuk menjamin kualitas rasanya.

Dari laman Facebook Le Bistro dapat dilihat aneka menu yang jadi andalan, seperti lamb chop, ayam panggang, beefsteak, salad sayuran hingga salad buah. Tak ketinggalan juga menu pastry ala Perancis.

Le Bistro menawarkan croissant, dannis pastry hingga varian roti baguette. Konsep resto yang dibuat homy ini menjadikan pengunjung bisa santai sambil makan. Saat akhir pekan, area outdoor resto dijadikan tempat untuk yoga.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Rahang Tuna Bakar Sambal Rica-rica"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com