Unik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang Pantai

Riska Fitria - detikFood Minggu, 22 Agu 2021 14:00 WIB
Unik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang Pantai Foto: TikTok @ridhex
Jakarta -

Bukan di tempat yang strategis, warung makan ini memiliki lokasi tersembunyi. Lokasinya ada di balik batu karang super besar yang ada di pantai. Gimana cara masuknya?

Biasanya pemilik warung makan akan memilih lokasi yang strategis untuk membuka warungnya. Paling tidak, lokasinya berada di ruang terbuka sehingga dapat terlihat oleh orang yang lalu lalang.

Itu dimaksudkan untuk menarik perhatian calon pembeli dan memudahkan akses pembeli saat mampir ke warung makannya. Namun, berbeda dengan warung makan yang satu ini karena berada tersembunyi di batu karang yang besar.

Baca Juga: 5 Gang Sempit yang Populer Karena Dipenuhi Penjual Makanan Enak

Unik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang PantaiUnik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang Pantai Foto: TikTok @ridhex

Warung makan di batu karang tersebut belakangan menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok @akunridhex. Dalam videonya, memperlihatkan dirinya sedang memasuki batu karang yang seperti gua.

Untuk masuk ke balik batu karang tersebut, ia pun harus menundukkan kepalanya agar tak terbentuk dengan baru karangnya. Tak disangka, ternyata di dalam batu karang tersebut terdapat sebuah warung makan.

Adib Jannatan selaku pemilik video TikTok tersebut mengatakan bahwa lokasi warung makannya berada di Pantai Sadeng, Gunungkidul, Yogyakarta. Kepada detikcom (20/08) mengatakan bahwa saat itu ia sedang berwisata di Pantai Sadeng bersama teman-temannya.

Unik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang PantaiUnik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang Pantai Foto: TikTok @ridhex

"Pas itu aku lagi ke warung aja. Itu warung biasa aja sebenarnya. Tapi waktu nongkrong tiba-tiba liat celah yang ke pantai gitu. Celahnya emang pendek jadi harus nunduk," ujar Adib.

Lebih lanjut, Adib mengungkap fakta sesunggunya tentang warung tersebut. Ia menyebutkan kalau sebenarnya warung makan itu memiliki pintu masuk dengan jalan yang normal. Hanya saja, Adib sedang mencoba masuk ke warung makanya melalui bagian belakang.

Karenanya itu harus melewati jalan yang sempit seperti gua. "Sebenarnya itu saya ambil dari sisi yang lain aja dan disebelahnya itu ada jalan yang ga harus ngelewatin bawah tebing," ujar Adib.

Adib menjelaskan warung tersebut menawarkan aneka minuman dan jajanan. Ia mengatakan bahwa warung makan tersebut memang ditujukan untuk para wisatawan yang sedang berwisata di Pantai Sadeng.

Unik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang PantaiUnik! Warung Makan Ini Nyempil di Balik Batu Karang Pantai Foto: TikTok @ridhex

Video tersebut pun viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen. Tak sedikit juga netizen yang berkomentar kocak mengenai warung makan unik tersebut.

"Kayaknya kalau badannya kayak gue harus merangkak deh masuk ke warung makan itu," tulis netizen.

"Ngeri tiba-tiba batuna runtuh atau ada ombak yang gede," tulis netizen lainnya.

@ridhex

Masuknya ngerangkak ##fyp

♬ DJ Merayu - Rian.A

Baca Juga: Ada di Seberang Kali, Warung Makan Ini Antar Pesanan pakai Katrol dan Ember!



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com