Bangkrut Karena Pandemi, Pasangan Ini Justru Bisa Mengelola Dua Restoran

Devi Setya - detikFood Sabtu, 21 Agu 2021 18:00 WIB
Bangkrut Karena Pandemi, Pasangan Ini Justru Bisa Mengelola Dua Restoran Foto: Metro
Jakarta -

Usai lockdown yang diberlakukan di Inggris, pasangan asal London ini justru jadi memiliki resto. Padahal selama lockdown pandemi, bisnis food truk mereka sempat bangkrut.

Dilansir dari Metro (18/8) pasangan Milly Foley dan John O'Connor menuai berkah karena pandemi. Pasangan ini justru memiliki bisnis kuliner saat sebagian besar restoran terpaksa tutup karena pandemi corona.

Milly dan John awalnya adalah pemilik food truck. Mereka menawarkan aneka makanan lewat mobil yang sudah dimodifikasi. Keduanya berkeliling kota London untuk menjuak makanan. Sayangnya semua berubah saat pandemi melanda.

Bangkrut Karena Pandemi, Pasangan Ini Justru Bisa Mengelola Dua RestoranBangkrut Karena Pandemi, Pasangan Ini Justru Bisa Mengelola Dua Restoran Foto: Metro

Bisnis kulinernya yang diberi nama Test Kitchen harus berhenti operasi dan bangkrut setelah pemerintah Inggris menerapkan lockdown ketika pandemi melanda. Milly tak kehabisan ide, ia kemudian membuka layanan pesan makanan dari dapur rumahnya.

Wanita berdarah China ini mengaku bisa meracik makanan dengan rasa yang berbeda yakni cita rasa Asia. Menu makanan ini tak banyak tersedia di London.

"Ibuku orang China, jadi aku mewarisi masakan yang berbeda. Sementara bibiku dari Malaysia jadi aku bisa membuat masakan yang tidak banyak disajikan di sekitar London. Bisnis kuliner kami semakin berkembang lewat marketing klasik dari mulut ke mulut," beber Milly.


Ibu satu anak ini mengaku memasarkan makanan buatannya lewat media online Facebook. Cara ini terbilang efektif karena Milly selalu kebanjiran order.

"Kami beroperasi sebagai restoran rumah karena hanya mengandalkan dapur rumah. Kami mengubah menu setiap hari dan orang-orang akan datang untuk memesan makanan secara online," ujar Milly.

Restoran rumah ini lambat laun makin terkenal hingga akhirnya setelah lockdown berakhir ada resto besar yang mengajak untuk bekerja sama. Honest Burger meminta untuk berkolaborasi dan bahkan memilih burger dari Test Kitchen untuk jadi menu reguler di resto ini.

Tak hanya itu, pengusaha restoran bertema outdoor juga menawarkan kerja sama untuk mengelola restoran bernama Patch on the Plaza.

"Kami bekerja sama dengan mereka di restoran, jadi itu bukan resto milik kami sendiri, tetapi kami sebagai perancang menu, pemasok makanan serta mengatur operasional restoran. Kami akan belajar banyak dari pengalaman ini," kata Milly.

Meskipun secara tidak langsung sudah memiliki resto dan menjadi penanggung jawab tapi Milly mengatakan ia masih tetap berencana membuka restoran mereka sendiri suatu hari nanti. Kini ia dan suaminya akan mempelajari seluk beluk seputar restoran sebelum mulai membuka resto sendiri.



Simak Video "Menu Ayam dan Sambal yang Bikin Nagih di Resto d'SDL"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com