Salut! Pemilik Restoran Ini Bagi-bagi Makanan Gratis di Tengah Kemacetan

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 20 Agu 2021 18:30 WIB
Salut! Pemilik Restoran Ini Bagi-bagi Makanan Gratis di Tengah Kemacetan Foto: Daily Mail
Jakarta -

Penutupan ruas jalan menyebabkan kemacetan panjang. Pemilik resto ini putuskan membagikan makanan gratis untuk pengendara yang terjebak macet.

Penutupan ruas jalan dengan alasan tertentu seringkali terjadi di berbagai tempat. Penutupan jalan yang biasanya tidak diketahui oleh banyak orang ini seringkali membuat jalanan menjadi macet.

Banyak kendaraan yang sudah terlanjur melalui kawasan tersebut berujung tidak bisa lagi melanjutkan perjalanannya. Tetapi saat ingin berputar arah sangat disayangkan sudah banyak kendaraan lain yang mengantre di belakang sehingga kemacetan cukup sulit untuk diurai.

Salah satu kejadian serupa terjadi di ruas jalan perbatasan di bagian utara Queensland, Australia. Ruas jalan menuju New South Wales yang terpaksa
ditutup akibat lonjakan kasus Covid-19 ini menyebabkan kemacetan yang sangat panjang.

Salut! Pemilik Restoran Ini Bagi-bagi Makanan Gratis di Tengah KemacetanSalut! Pemilik Restoran Ini Bagi-bagi Makanan Gratis di Tengah Kemacetan Foto: Daily Mail

Mengutip Daily Mail (17/8), banyak kendaraan yang menumpuk pada pekan lalu akibat penutupan ruas jalanan ini. Tidak seorang pun diperbolehkan untuk melewati kawasan tersebut kecuali para pekerja esensial yang dibutuhkan untuk mengatasi lonjakan tersebut.

Baca juga: 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah

Hasilnya banyak pekerja kantor, penjaga toko, hingga anak sekolah yang harus terjebak kemacetan dan tidak bisa bergerak kemanapun. Di tengah antrean kendaraan yang harus menunggu berjam-jam lamanya, ada momen hangat yang diciptakan seorang pemilik toko fish and chips yang khawatir dengan para pengemudi.

Seorang pria yang diketahui pemilik sebuah kedai fish and chips yang berada di tepi kawasan tersebut terlihat tengah berjalan menyambangi satu persatu kendaraan yang terjebak macet. Ternyata ia tengah membagikan seporsi kecil makanan untuk setiap orang yang berada di dalam kendaraan dan terjebak kemacetan. Mulai dari fish and chips hingga calamari goreng beserta saus pelengkapnya.

Menggunakan kaos khas tokonya bertuliskan 'Selfish' pria ini ternyata pemilik dari kedai fish and chips bernama Selfish. Ia merasa begitu khawatir oleh para pengemudi. Salah satunya seorang pengemudi truk besar yang telah terjebak kemacetan sejak pagi hari.

Salut! Pemilik Restoran Ini Bagi-bagi Makanan Gratis di Tengah KemacetanSalut! Pemilik Restoran Ini Bagi-bagi Makanan Gratis di Tengah Kemacetan Foto: Daily Mail

"Sedikit kebaikan sedang di jalan menujumu," kata salah satu perempuan yang telah mendapatkan makanan tersebut.

Tanpa disadari kebaikannya ini begitu menarik perhatian para pengemudi yang terjebak di antara kemacetan. Bahkan seseorang mengunggah aksi Adrian, selaku pemilik kedai, dan menjadi viral di media sosial.

"Adrian, pemilik Selfish Fish and Chips, secara konstan keluar dan membagikan fish and chips miliknya untuk seluruh mobil yang terjebak kemacetan. Kamu benar-benar manusia yang luar biasa Adrian!" tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Beragam komentar juga terlihat memenuhi unggahan yang memviralkan kebaikan hati Adrian ini. Bahkan menurut Dayna, anak dari Adrian, mereka begitu terharu dengan beragam tanggapan yang diberikan oleh warganet.

"Nama kedainya butuh diganti menjadi Unselfish (tidak egois; plesetan dari nama Selfish yang berarti egois) Seafood. Benar-benar manusia yang baik dan diberkati, aku harap orang-orang mengingat kebaikannya dan membantu bisnisnya," kata salah satu warganet pada kolom komentar.

Baca juga: Keren! Warung Makan Ini Berikan 150 Porsi Makanan Gratis Tiap Hari



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com