5 Momen Sunny Dahye Cicip Makanan Indonesia Bareng Orang Korea

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 20 Agu 2021 14:30 WIB
5 Momen Sunny Dahye Cicip Makanan Indonesia Bareng Orang Korea Foto: YouTube SunnydahyeIn
Jakarta -

Sunny Dahye tengah jadi sorotan karena dituduh menghina orang Indonesia. YouTuber Korea Selatan ini punya banyak konten andalan, salah satunya mencicipi makanan Indonesia.

Nama Sunny Dahye ramai dibicarakan usai akun Instagram @sunnyisaliar2 membeberkan sejumlah fakta yang disinyalir merupakan sifat asli Sunny Dahye. Pemilik akun ini mengatakan Sunny Dahye hanya berpura-pura demi konten.

Selain itu, ia disebut memiliki sifat yang berbeda saat di depan layar dan dalam kesehariannya. Ada juga isu yang mengatakan Sunny pernah menyebut orang Indonesia itu 'bodoh' dan 'miskin'.

Menanggapi hal ini, Sunny Dahye memberikan klarifikasi di YouTube. Ia minta maaf dan mengaku sedih karena kecintaannya pada Indonesia dipertanyakan.

Mengintip akun YouTube-nya, SunnydahyeIn sudah memiliki lebih dari 2,5 juta subscribers. Sunny Dahye sering mengunggah keseruannya sehari-hari termasuk saat makan.

Tak jarang ia mengajak orang-orang Korea di sekelilingnya untuk mencicipi makanan Indonesia. Momen ini sering kali menjadi ajang bagi Sunny Dahye mengenalkan budaya Indonesia.

Berikut 5 momen Sunny Dahye cicip makanan Indonesia bareng orang Korea:

1. Cicip lidi-lidian hingga seblak

5 Momen Sunny Dahye Cicip Makanan Indonesia Bareng Orang Korea5 Momen Sunny Dahye Cicip Makanan Indonesia Bareng Orang Korea Foto: YouTube SunnydahyeIn

Bersama sang suami, Chris Okano, Sunny Dahye mencicipi beragam jajanan pedas khas Indonesia. Ia juga ditemani dua temannya yang orang Korea Selatan, Jini dan Nara.

Mereka berempat mencoba lidi-lidian, seblak, hingga cuanki. Saat mencicipi lidi-lidian, Sunny Dahye bilang ini merupakan jajanan nostalgia saat dirinya di Indonesia. Soal rasa, Jini dan Nara menyukainya dan bilang kalau lidi-lidian tidak terlalu pedas.

Lanjut makan seblak instan, Jini dan Nara bingung dengan teksturnya. "Teksturnya aneh," kata mereka usai menyuap seblak. Mereka juga menganggap seblak tidak terlalu pedas. "Tidak aneh, cuma teksturnya unik," sambung Chris.

Cuanki instan juga dicicipi Sunny Dahye dan teman-temannya. Lagi-lagi Jini dan Nara merasa aneh dengan teksturnya. "Aneh nggak sih?" katanya sambil tertawa. Namun mereka sepakat bahwa rasa cuanki sebenarnya enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com