Warnanya Mirip Minuman Soda, Air Laguna di Brazil Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 20 Agu 2021 14:45 WIB
Warnanya Mirip Minuman Soda, Air Laguna di Brazil Ini Jadi Viral Foto: Oddity Central
Jakarta -

Punya gradasi warna yang mirip seperti minuman soda, air laguna di Brazil ini jadi viral. Warna air yang indah jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Bagi penggemar minuman bersoda terutama Coca Cola pasti sudah tidak asing dengan warna minumannya, yang sedikit gelap kecokelatan. Gradasi warnanya yang unik ini ternyata bisa ditemukan di salah satu laguna indah yang ada di Brazil.

Baca Juga: La Laguna: Semilir Angin Mengiringi Santapan Salmon yang Gurih Mantap

Seperti yang diketahui, berbeda dengan danau atau laut. Laguna merupakan perpaduan keduanya, laguna adalah danau yang berada di pinggir laut.

Dilansir dari Oddity Central (09/08), di Lagoa da Araraquara, wisatawan tak akan menemukan air laut yang biru bening. Melainkan warna air yang indah, degan perpaduan gelap kecokelatan, serta gradasi warna cokelat muda yang mengingat semua orang dengan minuman bersoda Coca Cola.

Bahkan banyak menyebut tempat ini sebagai 'Coca Cola Lagoon'. Bedanya air pantai ini tidak berbuih busa-busa kecil karena tidak mengandung soda, namun digantikan dengan air cokelat yang dipengaruhi kandungan iodine dan iron.

Warnanya Mirip Minuman Soda, Air Laguna di Brazil Ini Jadi ViralWarnanya Mirip Minuman Soda, Air Laguna di Brazil Ini Jadi Viral Foto: Oddity Central

Iodine dan iron ini merupakan kombinasi pigmen, yang ditemukan di pinggiran pantai indah ini. Letak pantai Coca Cola ini cukup tersembunyi. Dari kota GIro Grande do Norte, jaraknya sekitar 100 km dari daerah Natal.

Meski letaknya yang jauh, tapi Lagoa da Araraquara jadi salah satu destinasi wisata yang paling populer dan unik di Brazil. Kebanyakan anak-anak sangat suka menghabiskan waktu di sini karena airnya seperti minuman bersoda.

Tapi banyak juga wisatawan yang takut dan seram untuk berenang di sini, karena warna gelap kecokelatan yang membuat mereka tak bisa melihat apapun di bawah air.

Warnanya Mirip Minuman Soda, Air Laguna di Brazil Ini Jadi ViralWarnanya Mirip Minuman Soda, Air Laguna di Brazil Ini Jadi Viral Foto: Oddity Central

Walaupun seperti itu, Lagoa da Araraquara tetap jadi destinasi favorit di musim panas. Apalagi airnya cukup dangkal, sehingga banyak orang yang mandi dan berendam di sana.

Banyak juga percaya kandungan air dari warna hitam di laguna Coca Cola ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan ketika matahari menyinari air laguna, warnanya akan berubah menjadi merah keunguan mirip seperti minuman bersoda Fanta ungu yang tak kalah keren.

Perlu diingat meski airnya mirip seperti Coca Cola dan minuman bersoda lainnya. Tapi air laguna ini tidak disarankan untuk diminum.

Baca Juga: Ke Cinque Terre, Ada Desa Tepi Pantai Cantik dengan Makanan Enak



Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com