Netizen Ini Pesan Kopi Menu 'Bahagia' di Gerai Starbucks, Begini Rasanya

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 17 Agu 2021 19:00 WIB
Pesan Kopi dengan Menu Bahagia Foto: TikTok @emilmario69
Jakarta -

Netizen di TikTok ini mencoba cara unik memesan kopi di salah satu gerai kopi. Ia memesan menu kopi sesuai perasaannya hari itu yang sedang bahagia. Seperti apa rasa kopinya?

Tak hanya dikonsumsi karena membutuhkan manfaatnya, tapi sekarang ini kopi sudah menjadi gaya hidup baru untuk sebagian orang. Bisa dilihat dari banyaknya coffee shop yang menjamur di kota-kota besar.

Untuk menikmati secangkir atau segelas kopi, biasanya para pelanggan memesan dari menu yang telah tersedia. Menu favorit para penikmat kopi biasanya berupa cappuccino, espresso, hingga caramel macchiato.

Baca Juga: Daftar Promo 10 Restoran di HUT Kemerdekaan RI ke-76

Namun, ada seorang konten kreator di TikTok yaitu Emil Mario yang sempat mencoba memesan kopi yang tak ada dalam daftar menu. Ia membagikan pengalamannya dalam sebuah video yang ia unggah, kemarin (16/8).

Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia'Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia' Foto: TikTok @emilmario69

Emil diketahui mengunjungi gerai Starbucks dan memesan lewat drive thru. Diketahui juga kalau gerai coffee shop terkenal ini memang memiliki menu 'secret recipe' atau 'barista choice'.

Kalau 'secret recipe' biasanya pelanggan yang menyebutkan racikan kopi pesanannya, sedangkan yang Emil lakukan berbeda karena ia memesan kopi dengan menu sesuai perasaan yang sedang ia alami. Saat itu ia sedang merasakan bahagia.

"Selamat siang! Jadi aku pengin pesen sesuatu, tapi mas ngga usah kasih tau aku apa. Tapi aku lagi bahagia, jadi mas bikinin minum apa aja untuk orang bahagia. Have a nice day!" kata Emil Mario dalam videonya.

Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia'Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia' Foto: TikTok @emilmario69

Setelah menunggu beberapa menit sampai pesanan minumannya siap. Barista langsung mengatakan, "Minuman bahagianya siapa yang mau minum kak? Ini sangat bahagia banget kak!"

Emil sangat antusias mendapatkan segelas es kopi yang tampak menggugah selera. Ia juga membaca pesan yang diselipkan sang barista pada gelas kopi tersebut dan ucapan ulang tahun. Padahal saat itu Emil sedang tidak berulang tahun dan nama yang dituliskan juga salah.

Baca Juga: Kisah Mantan Chef Hotel Bintang 5 yang Kini Jualan Nasi Kebuli Pinggir Jalan

Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia'Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia' Foto: TikTok @emilmario69

"Ini dia minumannya! Hai kak Julio? Happy birthday, wish you all the best, stay safe and healthy. Mohon maaf mas ini nggak ada yang ulang tahun ya cuma lagi happy aja," ujar Emil sambil membaca pesan dari barista.

Ia pun langsung mencicipi es kopi buatan barista dengan menu 'bahagia' itu. Emil langsung dibuat terkejut karena rasanya benar-benar enak sesuai ekspektasinya.

"Oh my god enak banget! Sumpah enak banget makin bahagia, enak banget!" serunya.

Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia'Pesan Kopi dengan Menu 'Bahagia' Foto: TikTok @emilmario69

Sebelum Emil Mario, seorang wanita di Malaysia juga pernah mencoba memesan menu sesuai perasaannya. Ketika itu ia sedang galau dan minta kepada barista untuk dibuatkan minuman yang bisa mengobati rasa patah hatinya.

Wanita itu tak hanya mendapatkan minuman kopi yang enak, tapi juga mendapatkan pesan menyentuh dari barista yang menyemangatinya. Wanita itu juga sampai menahan tangis.

Baca Juga: Wanita Ini Menahan Tangis Saat Pesan Menu Kopi Galau



Simak Video "Mencicipi Kopi Khas Toba Racikan Hotman Tambunan Eks Pegawai KPK "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com