Rindu Lomba Makan Kerupuk, Netizen Twitter Kompak Curhat Kocak

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Agu 2021 16:00 WIB
Warga merayakan HUT ke-73 RI dengan menggelar sejumlah perlombaan di kolong jembatan Cideng, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Dulu dirayakan secara meriah dengan berbagai lomba menarik. Hari kemerdekaan Indonesia kini harus dirayakan di rumah, yang membuat banyak netizen Twitter rindu lomba makan kerupuk.

Selain upacara bendera hingga mengikuti parade atau pawai merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Tanggal 17 Agustus selalu diisi dengan berbagai aktivitas dan kegiatan seru.

Baca Juga: 3 Filosofi Lomba Makan Kerupuk dalam Peringatan 17 Agustusan

Berbagai macam lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini sudah menjadi tradisi yang melekat bagi orang Indonesia. Sayagnya sejak pandemi tahun lalu, aktivitas lomba-lomba saat 17 Agustus ini harus terhenti.

Tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Di tahun ini, hari raya kemerdekaan diisi dengan candaan netizen di Twitter yang rindu ikut lomba makan kerupuk.

"Karena taat protokol kesehatan, lomba 17an nanti makan kerupuknya pakai masker," tulis @akutaurifk**.

Sebanyak 27.148 toko kelontong yang tergabung dalam jaringan SRC di 34 provinsi di Indonesia secara serentak menggelar Lomba Makan Kerupuk.Ilustrasi lomba makan kerupuk. Foto: Istimewa

"Kalau sekarang tetap diadakan lomba 17an, pasti pas bagian lomba makan kerupuk, nanti kerupuknya harus jaga jarak satu sama lain," canda @trifatm**.

"Sebenernya dari dulu paling suka lomba makan kerupuk. Seengaknya, meskipun gak menang yang penting makan kerupuk gratis," curhat @onyoru**.

"Sekarang bisa ikutan lomba makan kerupuk. Tapi di rumah masing-masing, via virtual. Jangan lupa siapin nasi sama kecap biar kenyang dah tuh," guyon @maries**

"Sedih gak bisa ikut lomba makan kerupuk, bukan ngarep mau menang. Tapi ngarep dapet cemilan gratis. Sekarang harus beli kerupuk, nyiapin sendiri, makan sendiri, gak gratis lagi huhuhu," pungkas @aras***.

Terlepas dari kesedihan netizen yang tak bisa ikut lomba makan kerupuk karena pandemi. Tapi semarak merayakan kemerdekaan tetap terjalin erat, lewat cuitan dan tagar di Twitter tentang tanggal 17 Agustus.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom juga punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui detik.com/parade17an.

Baca Juga: 5 Filosofi Tumpeng Untuk Perayaan Kemerdekaan 17 Agustus



Simak Video "Wujud Surabi Jumbo Merah Putih, Kado HUT ke-76 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com