ADVERTISEMENT

Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Wanita Ini Bikin Martabak hingga Cimol Merah Putih

Devi Setya - detikFood
Selasa, 17 Agu 2021 12:30 WIB
Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Wanita Ini Bikin Martabak hingga Cimol Merah Putih
Foto: tiktok @kulinersamacici
Jakarta -

Foodies satu ini punya cara sendiri untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Ia membuat aneka makanan berwarna merah putih, ada martabak, kue sarang laba-laba hingga cimol.

Wanita bernama Vinny Laurencia lewat akun tiktoknya @kulinersamacici kerap mengunggah konten kulineran. Mulai dari masak-masak hingga review makanan.

Tapi kali ini, Vinny membuat konten berbeda. Ia memasak beberapa makanan yang warnanya serba merah putih. Makanan ini sengaja dibuat untuk meramaikan momen Kemerdekaan RI ke-76.

Vinny mencoba meracik makanan mulai dari yang gurih sampai yang manis. Semuanya bertema merah putih. Selain menarik, semua makanan ini tampak menggoda selera.

Berikut beberapa makanan yang dibuat dengan warna merah putih:

1. Kue sarang laba-laba

Vinny membuat jajanan SD yakni kue laba-laba. Jajanan klasik yang rasanya manis ini biasanya memiliki warna putih kecoklatan. Tapi di tangan Vinny, kue ini jadi merah putih.

Untuk membuatnya, Vinny mencampur adonan yang terbuat dari tepung terigu, gula, susu dan telur. Setelah diaduk rata, adonan ini kemudian dimasukkan dalam botol plastik yang bagian tutupnya sudah diberi lubang.

Ia lalu menyiapkan wajan anti lengket dan mulai membuat coretan menyerupai sarang laba-laba. Ada dua adonan, satu berwarna putih, satu lagi sudah diberi pewarna merah. Dua adonan ini dibuat secara bergantian hingga menghasilkan kue sarang laba-laba merah putih.



Simak Video "Wujud Surabi Jumbo Merah Putih, Kado HUT ke-76 RI"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT