Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun

Riska Fitria - detikFood Selasa, 17 Agu 2021 10:00 WIB
Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun Foto: Instagram @rickycuaca
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

3. Alasan Ingin Menurunkan Berat Badan

Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 TahunPernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun Foto: Instagram @rickycuaca

Hingga akhirnya Ricky Cuaca menyadari bahwa berat badannya sangat berlebihan dan ia mengalami obesitas. Ia pun bertekad untuk menurunkan berat badan dengan menjalani diet.

Dalam dietnya, bukan hanya mengatur pola makan saja tetapi juga melakukan olahraga untuk mengimbangi. Dalam video YouTubenya, Ricky Cuaca membeberkan alasannya ingin kurus.

"Gue pengen kurus bukan karena gue pengen kayak model. Tetapi lebih ke pengen menginspirasi banyak orang. Semua orang pasti bisa asalkan punya niat, tekad yang bulat dan cara yang benar," ujar Ricky.

4. Tantangan dalam Diet

Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 TahunPernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun Foto: Instagram @rickycuaca

Banyak orang yang sudah mati-matian diet, tetapi berat badannya tidak turun. Ricky Cuaca menyarankan untuk mengenali tubuh sebelum menjalani diet. Jadi pilihlah diet yang sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.

Selain itu, Ricky juga menegaskan bahwa diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Diet itu adalah tetap makan, yang terpenting bagaimana cara mengatur pola makan tersebut.

Dalam menjalani diet, Ricky Cuaca juga mengalami tantangan. Misalnya setelah berhasil turun sebanyak 20 kilogram, berat badannya stabil dan tidak bisa turun lagi meskipun ia sudah menjalani diet mati-matian.

Untuk hal tersebut Ricky Cuaca menyarankan untuk tetap berjuang. Hal itu terjadi karena tubuh sedang beradaptasi dengan berat badan yang baru. Jadi yang perlu dilakukan adalah tetap konsisten.

"Itu adalah musuh terberat bagi orang yang diet, karena ketika lo merasa berat badan stuck, itu adalah sebuah masa untuk lo tetep berjuang melakukan treatment yang lebih baik lagi," ujar Ricky Cuaca.

Baca Juga: Tips Diet Ricky Cuaca yang Sukses Turunkan BB 60 Kg

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(raf/odi)
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com