Bukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Fanta Rasa Jeruk

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 18:00 WIB
Bukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta Jeruk Foto: Twitter
Jakarta -

Punya banyak jajanan kaki lima yang unik dan hanya bisa ditemukan di India. Muncul lagi jajanan terbaru, yaitu telur goreng yang dimasak pakai Fanta rasa jeruk.

Sama seperti di Indonesia, jajanan kaki lima di India juga tak kalah unik dan meriah. Walau makanan yang disajikan berbeda jauh, tapi banyak kreasi jajanan yang nyeleneh yang bisa ditemukan di India.

Salah satunya tren jajanan telur kaki lima di Delhi, yang digoreng menggunakan minuman bersoda Fanta yang manis jeruk.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Aneh dan Ekstrem yang Populer di India

Jajanan ini pertama kali ramai dibicarakan di media sosial. Dilansir dari Storypick (11/08), salah satu pengguna Twitter @agabaai membagikan video penjual makanan kaki lima di Delhi.

Bukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta JerukBukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta Jeruk Foto: Twitter

Di video itu tampak penjual tengah membuat telur goreng dengan bumbu rempah masala khas India.

"Ibu, tolong jemput saya. Mereka menggoreng telur dengan Fanta," tulis Aga.

Awalnya telur diceplok di atas wajan datar yang panas dan sebelumnya sudah diberikan sedikit minyak. Kemudian dimasukkan bumbu rempah masala, dengan tambahan sambal dan diaduk menjadi satu.

setelah tekstur telur ceplok hancur baru ditambahkan minuman bersoda Fanta Jeruk yang mendidih. Setelah teksturnya kental seperti saus baru diangkat dan disajikan.

Banyak netizen India yang merasa bahwa telur goreng Fanta ini merupakan jajanan aneh yang meresahkan.

"Ini adalah kombinasi paling menjijikkan dalam membuat makanan. Siapa yang berpikir bahwa menyantap telur dengan campuran Fanta Jeruk itu enak?" kritik salah satu netizen.

Bukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta JerukBukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta Jeruk Foto: Twitter

"Mereka baru saja menggoreng minuman bersoda di atas wajan panas, dengan cipratan minyak. Ahli kimia pasti bingung," canda netizen.

"Saya punya minuman soda Pepsi yang usianya sudah 3 tahun. Karena video ini saya jadi berencana untuk membuat telur dengan Pepsi," komen netizen lainnya.

Sampai sekarang video jajanan telur goreng dengan Fanta masih mengundang pro dan kontra. Banyak yang penasaran ingin mencobanya, banyak juga yang mual dan merasa jijik saat melihatnya.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Aneh dan Ekstrem yang Populer di India



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Telur Barendo "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com